Bripka Andre Gusman Dilantik Jadi Ketua Pramuka Kec.Palembayan


Palembayan,Canangnews---- Ketua Kwartir Cabang 03/06 Gerakan Pramuka Agam Drs. H. Matias Wanto Dt. Maruhun melantik serta mengambil sumpah Bripka Andre Gusman sebagai Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Jum’at (30/8) di Aula kantor Camat Palembayan.
Martias Wanto mengungkapkan apresiasinya terhadap pengurus Mabiran Serta Kwaran yang telah dilantik dan dikukuhkan untuk masa bakti 2019 – 2022.
“Kegiatan Pramuka sangat penting dikembangkan. Terutama dalam menerangi dan mendampingi kemajuan teknologi,” ujarnya.Dikatakan, generasi muda perlu diberi pembekalan secara maksimal dalam membangun generasi-generasi penerus yang berkarakter dengan tetap berpijak pada “Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah”.
Ia berharap, Kamabigus bersama Kwarran agar dapat menggerakkan pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib yang diikuti seluruh siswa sebagai peserta didik dan majelis guru sebagai pembinanya.Ia juga mengingatkan, agar Kecamatan Palembayan segera mempersiapkan diri untuk kegiatan dan event cabang kabupaten/kota, daerah dan Nasional.
“Dimana dalam waktu dekat Kwarcab Agam akan melaksanakan jambore cabang dan lomba ketangkasan Penegak dan pesta siaga serta upacara Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 di bumi perkemahan objek wisata Bandar Mutiara Kecamatan Tanjung Mutiara pada tanggal 5-8 September mendatang,” ulasnya.
Anggota yang terpilih diantaranya, Wakil Ketua I Syafruddin, S.Pd. Sekretaris Desveri Karnanda, SE. Andalan urusan Keuangan, Usaha dan Sarana, Salma, S.Pd, dan Koordinator Gugus Depan Fadli Aswad, S.Pd, dilengkapi andalan urusan terkait. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.