Header Ads

jasa

Agar Meriah,Penutupan TMMN 105 Dimatangkan Bersama Unsur Terkait


Palembayan,Canangnews----- Pemerintah Kabupaten Agam dan Dandim 0304 Agam menggelar rapat persiapan penutupan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) ke-105, di Nagari Sungai Pua, Kecamatan Palembayan, Senin (5/8).
Rapat dihadiri Sekda Agam, diwakili Asisten I Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Setda Agam, Rahman, perwakilan Dandim 0304 Agam, Kepala DPMN Agam,Teddy Marta, Kepala Satpol PP dan Damkar, Kurniawan Syah Putra, Kabag Umum, Refnaldi, Kabag Humas diwakili Kasubag PD, Jhonata Ramadan, Camat Palembayan, Ridwan, Wali Nagari Sungai Pua, Nofiardi dan lainnya.
Asisten I Setda Agam, Rahman mengatakan, penutupan TMMN ke-105 bakal dilaksanakan, Kamis 8 Agustus 2019, dengan menggelar upacara di lapangan bola Nagari Sungai Pua, Kecamatan Palembayan. Menurut Rahman, ini perlu persiapan yang matang untuk kesuksesan acara tersebut.
Untuk itu, Rahman menekankan kepada OPD yang terlibat dalam pelaksana acara, agar melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh tanggungjawab. Sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan aman dan lancar, serta memberikan kesan yang baik kepada masyarakat.
“Kepada ASN Pemkab Agam juga diminta agar ikut memeriahkan acara itu, dengan melibatkan diri sebagai peserta upacara. Kita minta pukul 07.30 WIB sudah sampai di lokasi, karena sekitar pukul 09.15 WIB rombongan dari provinsi sudah menuju lokasi upacara,” tegasnya.
Rahman mengharapkan acara penutupan lebih meriah dari pembukaan, karena Gubernur Sumatera Barat dan Bupati Agam direncanakan bakal menghadiri langsung acara penutupan tersebut. Untuk itu jangan sampai terjadi kesalah-kesalahan yang dapat merusak suasana acara.
“Salah satu yang paling fatal adalah kesiapan soundsystem. Kecil permasalahan yang timbul, besar dampaknya terhadap kesuksesan acara. Ini yang perlu menjadi perhatian bagi kita, khususnya pemegang tanggungjawab,” sebutnya.
Di samping itu, Rahman meminta camat dan wali nagari agar menyemarakkan acara dengan menghadirkan masyarakat pada penutupan TMMN ke-105, karena acara ini adalah untuk masyarakat dan sangat diharapkan kehadiran mereka.
Dandim 0304 Agam, diwakili Pasipers Sumantri menyebutkan, rencana awal yang bertindak selaku inspektur upacara adalah Danrem 032/Wbr Padang. Namun, pihaknya mencadangkan Danlantamal apabila Danrem berhalangan hadir.
Sumantri menjelaskan, sekitar pukul 06.30 WIB rombongan mulai berangkat dari Padang menuju Hotel Nuansa Matur dan di sana Danrem menerima paparan singkat dari Dansatgas TMMN ke-105. Kemudian sekitar pukul 09.15 WIB rombongan menuju lokasi acara yang nanti akan disambut tari gelombang dan carano.
“Sekitar pukul 10.00 WIB dimulainya upacara penutupan TMMN ke-105. Setelah itu dilanjutkan penampilan tari piring dan demostrasi yong mo do dari Yonif 133/Yudha Sakti. Kemudian penyerahan bantuan kepada keluarga kurang mampu dan peninjauan lapangan,” jelasnya.
Khusus tari-tarian akan diakomodir oleh Dandim 0304 Agam, yang didatangkan dari Bukittinggi dan Padang. Hal itu dikatakan Sumantri agar mampu berikan suasana ke kotaan bagi Palembayan, sekaligus tidak memberatkan tanggungjawab wali nagari seperti acara pembukaan bulan lalu.
Sementara itu, Kepala DPMN Agam, Teddy Marta mengatakan, pada H-1 akan dilakukan peninjauan persiapan acara sekaligus gladi resik. Supaya persiapan yang dilakukan betul-betul sempurna.
“Jika pun ada ditemukan kesalahan dilapangkan, akan kita selesaikan secara bersama-sama. Tapi kita tetap berupaya bagaimana acara penutupan nanti berlangsung aman dan lancar,” paparnya. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.