Wabup Trinda Farhan Lepas CJH Agam ke Asrama Haji


Bukittinggi,Canangnews-----Wakil Bupati Trinda Farhan Satria melepas keberangkatan jemaah haji Kabupaten Agam bagian timur menuju Asrama Haji Kota Padang, di Mess Belakang Balok, Senin (8/7).
Sedangkan jemaah haji Agam bagian barat dilepas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, di Lubuk Basung.

Pada kesempatan itu, Wabup Agam didampingi Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi dan tokoh agama mengunjungi jemaah haji satu persatu di dalam bus untuk memberikan ucapan selamat.
Pantauan AMCnews.co.id, keberangkatan jemaah haji juga dilepas pihak keluarga, sembari melambaikan tangan tanda rasa ikhlas melepas keluarganya yang akan menunaikan rukun Islam kelima tersebut.
Wabup Agam, Trinda Farhan Satria mengatakan, jamaah haji Kabupaten Agam tahun ini sebanyak 367 orang, yang keberangkatannya menuju Asrama Haji Kota Padang dibagi dua rombongan yaitu bagian timur dan barat.
Kendati demikian, keberangkatan menuju Madinah, jemaah haji Agam berangkat satu kloter pada kloter 3, yang diberangkatkan besok, Selasa (9/7). Sedangkan lima orang diantaranya adalah kuota tambahan berangkat dikloter 18.
Dikatakan wabup, haji adalah suatu puncak serangkaian amal ibadah sesuai rukun Islam. Untuk itu, diharapkan semakin banyak masyarakat Agam naik haji, semakin banyak pula yang jadi suri tauladan dari berbagai sisi.
“Suri tauladan dari berbagai sisi itu diantaranya seperti, sisi ketakwaannya dan kepedulian kepada masyarakat lain,” ujarnya.
Menurut wabup, semakin banyak orang menjadi panutan, semakin cepat tercapainya cita-cita mewujudkan Agam Madani. Karena salah satu ujung tombak dalam mewujudkannya adalah haji dengan melalui serangkaian ibadah haji, sebagai syarat penuh pelajaran dalam membentuk manusia yang paripurna.
“Untuk itu, kita harapkan jemaah haji Kabupaten Agam menjadi haji yang mabrur, selamat pulang pergi dan jaga kesehatan supaya bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna,” pungkasnya. (rel.bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.