TMMN 105 Tingkat Propinsi Sumbar Di Sungai Pua Agam Meriah

0

Agam,Canangnews------Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno diwakili Bupati   Indra Catri membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) yang ke 105 di Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam. Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Forkopimda Propinsi Sumatera Barat, Forkopimda Kabupaten Agam, serta ribuan masyarakat kecamatan dan tamu undangan.
Kegiatan TMMN 105 ini direncanakan akan berlangsung mulai hari ini Rabu 10 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Selama pelaksanaan kegiatan akan dikerjakan peningkatan kapasitas jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 10 m, rehab rumah tidak layak huni, sosialisasi anti narkoba, penyuluhan pendidikan, penyuluhan KB dan penanaman bibit tanaman produktif.
Bertindak selaku Inspektur Upacara pembukaan, Indra Catri menyampaikan TMMN ini merupakan salah satu upaya dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Agam. Dikatakan Palembayan adalah salah satu Kecamatan yang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Agam. Hal ini dicanangkan dalam program Gelora Palembayan yang dilakukan secara continue setiap tahunnya.
“Palembayan selalu menjadi prioritas. Pada tahun ini selain peningkatan kapasitas jalan melalui TMMN bersama TNI, juga akan dilaksanakan peningkatan kapasitas ruas jalan Palembayan-Matur oleh BPJN III Kementerian PUPR. Ini adalah bukti keseriusan Pemkab Agam dalam menggunakan seluruh daya dan upaya untuk pembangunan di Kecamatan Palembayan,” terang Indra Catri.
Pada kesempatan yang sama Dandim 0304/Agam Letkol. Inf. Victor Andika, menjelaskan pada laporan singkat bahwa kegiatan TMMN yang ke 105 ini menerjunkan 130 personil TNI dan dukungan personil dari masyarakat sebanyak 100 orang per hari.
“Kita akan berupaya agar kegiatan ini bisa berlangsung dan berhasil dengan baik. Terima kasih kepada dukungan dari Pemkab Agam dan masyarakat Nagari Sungai Puar. Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat Palembayan, khususnya masyarakat Nagari Sungai Pua,” jelas Victor.
Terakhir Indra Catri menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMN 105 di Kecamatan Palembayan ini.
“Terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur beserta jajaran, rekan-rekan TNI, rekan-rekan Polri, jajaran Pemkab Agam serta seluruh masyarakat dan Ninik Mamak yang telah mewujudkan pelaksanaan TMMN ke 105 ini di Palembayan. Semoga memberikan manfaat dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” tutup Indra Catri.
Selain pelaksanaan upacara pembukaan secara resmi, kegiatan pembukaan TMMN ini juga diramaikan dengan penampilan corps drumband dari Denzipur 2/Payakumbuh, penampilan seni tradisional anak nagari serta penyerahan bantuan berupa bibit tanaman, kursi roda, sembako dan mesin penetas telur.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top