Kabupaten Agam Kirim Delegasi Ikuti Jambore PRB se Sumbar di Mentawai


Mentawai,Canangnews----Kabupate Agam kirim delegasi untuk mengikuti Jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) ke VI tingkat Sumatera Barat, resmi di buka.Kegiatan yang diselenggarakan di Kawasan Objek Wisata Mapadegat, Desa Tuapejat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut, resmi dibuka Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Selasa (23/7).
Turut hadir pada pembukaan itu Kepala OPD Tingkat Provinsi Sumbar, Wakil Bupati Mentawai, Sekda Mentawai, Kalaksa BPBD Mentawai, Kapolres Mentawai, Kajari Mentawai, Kepala Pelaksana BPBD se-Sumbar, Basarnas se-Sumbar, Baznas Tangap Bencana Sumbar, Tagana, PMI.
Nasrul mengungkapkan apresiasi serta mengucapkan terimakasihnya terhadap BPBD Sumatera Barat yang telah menyelenggarakan kegiatan Jambore PRB ini di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
”Melalui kegiatan ini, dapat menjadikan suatu kekuatan bagi kita untuk terus bersinergi dan bekerjasama. Dan juga jadikan kegiatan ini suatu langkah untuk lebih memperkuat silaturahmi,” ujar Nasrul Abit.
Ia berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga, apa yang didapatkan dalam kegiatan ini dapat dikembangkan nanti di tengah-tengah masyarakat.
” Hari ini adalah kebahagian kita bersama. Jangan pernah disia-siakan kesempatan bagi peserta yang terpilih mewakili daerahnya dalam mengikuti Jambore ini,” tambahnya.Kepala BPBD Provinsi Sumatera Barat Erman Rahman menjelaskan, rangkaian acara Jambore PRB tersebut akan berlangsung selama empat hari.
Ia meminta peserta kegiatan agar dapat memberikan keterampilan untuk selalu menjaga kenyamanan, ketertiban serta memberikan keterampilan terbaik yang sudah dipersiapkan selama ini.
” Kegiatan diisi dengan berbagai lomba, mulai dari penilaian Managemen Posko, kuis jawab soal untuk peserta PRB, dan fasilitasi dalam bentuk pemberian penyuluhan kepada masyarakat untuk antisipasi kebencanaan,” jelasnya.
Disampaikannya, Peserta yang mengikuti Jambore PRB tingkat Provinsi ini hanya 16 dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar.”Tiga kabupaten Lagi berhalangan untuk dapat mengirimkan pesertanya. Diantaranya adalah Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Rombongan Jambore Kabupaten Agam, Hardoni menyatakan, bahwa tim Agam siap mengikuti acara Jambore PRB ini.“Sebelumnya, kami telah melakukan serangkaian persiapan. Dan kami akan berusaha semaksimal mungkin pada kegiatan ini,” ulasnya. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.