Kab.Agam Terima Penghargaan Terbaik Pertama Pengelolaan Anggaran DAK Fisik 2019


Agam,Canangnews----- Kabupaten Agam terima  penghargaan sebagai daerah terbaik pertama se-wilayah kerja KPPN Bukittinggi, dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran DAK Fisik Semester I Tahun 2019
Selain itu, Kabupaten Agam juga menerima penghargaan sebagai Terbaik I Pelaksanaan Anggaran Dana Desa Semester I Tahun 2019.
Kedua penghargaan tersebut diterima Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Agam, Hendri G dari Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Padang, dalam Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran DAK Fisik dan Dana Desa Semester I Tahun 2019, di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi, Selasa (02/07).
Kepala Bakeuda Agam, Hendri G menjelaskan, bahwa kedua penghargaan tersebut diraih atas penyerapan anggaran DAK Fisik tinggi.
Kemudian, pencairan dana desa ke rekening pemerintahan nagari tidak lebih dari tujuh hari setelah dana desa diterima dari Kas Umum Negara, serta pelaporan yang tepat waktu.
“Hal itu dicapai karena perencanaan yang akurat sehingga memperlancar pelaksanaan, serta monitoring dan pengawasan yang dilakukan secara ketat,” sebutnya.
Dikatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi untuk semua stakeholder yang telah bersama-sama berkontribusi dan bekerja keras, sehingga Agam mampu memperoleh dua penghargaan sekaligus.
“Kita mengapresiasi kerja keras aparatur Pemkab Agam, mulai dari tingkat nagari hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat melalui pembangunan sarana prasarana, serta penyaluran dana desa yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.