Header Ads

jasa

Bupati Respon Keluhan Masyarakat Sikabaluan



Mentawai,Canangnews------Bupati  Mentawai  melalui  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mentawai akan melaksanakan  pembangunan penahan abrasi pantai Muara  Sikabaluan tahun ini Asmen Simanjorang Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan "Kita sudah  mengutus tim  Balai Sungai untuk turun langsung  melihat kondisi di lapangan .

Asmen melanjutkan untuk pembangunan pemecah ombak pihaknya akan menganggarkan biaya sebesar 10 miliar yang bersumber dari APBN 2019."Ada anggaran yang tersedia untuk saat ini sebesar Rp10 miliar yang  akan kita arahkan ke pembangunan pemecah ombak di Daerah Sikabaluan dan pembangunannya akan dilakukan tahun dan kekurangannya akan kita lanjutkan tahun depan,” ujarnya kepada Mentawaikita.com yang dikutip Canang news.com, Jumat  (26/7).

Asmen kembali menambahkan alternatif yang akan dilakukan oleh tim dari Balai Sungai dalam penanggulangan  abrasi Pantai Sikabaluan ada dua yang pertama pihaknya akan memasang  batu-batu besar di bagian bibir pantai dan yang kedua pembuatan balok balok beton .

"Sesuai yang dapat di lihat dilapangan tim Balai Sungai akan sanggupi sepanjang 200 meter dapat terlaksana untuk itu diperlukan tim lapangan soal teknis penurunan bahan juga akan diperkirakan .Kepala Desa Sikabaluan ,Aprijon Sakerebau mengharapkan percepatan pembangunan talut Pemecah Ombak di Pantai Sikabaluan sebelum masuk ke lokasi pemrumahn warga muara. (johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.