Header Ads

jasa

Bupati Indra Catri Lantik Pengurus Ikatan Keluarga Banuhampu Pekanbaru


Pekanbaru,Canangnews-----Bupati Indra Catri menghadiri acara Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Banuhampu periode 2019-2023, Kegiatan yang digelar di Hotel Royal Asnaf Pekanbaru, Sabtu 13 Juli 2019 ini, selain dihadiri oleh Bupati Agam dan beberapa Kepala OPD Pemkab Agam, acara ini juga dihadiri Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten II Ir. Hj. Elsabrina, MP serta tamu undangan yang mendekati seribu orang.
Bupati Indra Catri pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas kekompakan warga Agam, khususnya warga Banuhampu yang berada di perantauan. Disampaikan bahwa peran warga dan masyarakat Agam di rantau memiliki arti penting tersendiri dalam pembangunan di Kabupaten Agam. Berbagai organisasi dan ikatan yang menyatukan sesama warga Agam di perantauan menunjukan adanya keterikatan yang kuat, baik antara sesama perantau ataupun antara rantau dengan kampung halaman.
Secara khusus Indra Catri berpesan kepada pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Banuhampu Pekanbaru yang baru saja dilantik untuk senantiasa berperan aktif dalam memperkuat nilai-nilai agama yang telah menjadi ciri khas bagi anak kemenakan di Agam dan Banuhampu. Selain itu juga ditekankan akan pentingnya peran perantau dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan, baik bagi perantau atau bagi keluarga di kampung halaman.
“Perantau memiliki sudut pandang yang lebih banyak dari kami yang di kampung halaman, oleh karena itu peran serta dan sumbangan baik moril dan materil dari mereka memiliki tempat khusus dalam laju pembangunan di Agam,” ujar Indra Catri.
Lebih lanjut Indra Catri berharap, Ikatan Keluarga Banuhampu Pekanbaru tidak hanya memberikan sumbangsih yang optimal terhadap perkembangan kampung halaman, namun juga mampu memberikan hal yang sama terhadap Kota Pekanbaru sebagai daerah perantauan.
“Dengan berperan aktifnya Ikatan Keluarga Banuhampu Pekanbaru ini terhadap perkembangan dan pembangunan kota, maka secara tidak langsung para perantau sudah mengharumkan dan menjaga marwah Kabupaten Agam dengan sangat baik. Hal ini sudah dilakukan oleh para pendahulu kita, mari kita lanjutkan dan pelihara capaian tersebut,” tutup Indra Catri(rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.