Berantas Narkoba, Bupati Indra Catri Terima Penghargaan dari BNN Sumbar


Padang,Canangnews-----Berkomitmen berantas Narkoba BNN  memberikan apresiasi terhadap daerah yang telah buat suatu program dalam pencegahan terhadap bahaya Narkoba maka  Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah  Drs. Martias Wanto  menerima piagam penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat.
Penghargaan diserahkan Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno Dt. Rajo Bandaro Basa setelah upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan Hari Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2019, di lapangan Kantor Gubernur Sumatra Barat, Rabu (17/7).
Penghargaan tersebut tidak terlepas dari komitmen yang kuat dari Bupati Agam Dr. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan dan bahaya narkoba di Kabupaten Agam.“Salah satu upaya kita dengan telah dilakukan tes urin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III, IV dan anggota DPRD,” ulas Sekda Agam.
Selain itu, Kabupaten Agam juga melakukan pembinaan kepada korban narkoba melalui IPWL Gamgam Solidaritas untuk pembinaan dan pendampingan terhadap penanggulangan narkoba di tengah masyarakat.
“Pemerintah Kabupaten Agam juga telah menyiapkan Satuan Petugas (Satgas) Penyakit Masyarakat (Pekat) di beberapa nagari. Tahun 2020 seluruh nagari telah memiliki satgas pekat,” kata sekda menerangkan.Saat ini, Kabupaten Agam giat-giatnya melakukan sosialisasi bahaya narkoba yang bekerjasama dengan Polres Agam dan Polres Bukittinggi.
“Dengan penghargaan ini, harapan kita masyarakat Agam benar-benar bersih dari narkoba,” ujarnya.Penghargaan tersebut hanya diperoleh dua daerah di Sumbar. Selain Agam, Kabupaten Solok juga menerima penghargaan serupa. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.