Baznas dan Kodim 0304 Rehab RTLH di Palembayan


Palembayan,Canangnews-----Peduli Agam dalam meningkatkan kesejahteraan masyrakat maka pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Agam, bekerjasama dengan Kodim 0304 Agam melakuan rehebilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Palembayan.
Kerjasama dilakukan melalui Koramil 11 Palembayan dan telah disepakati dalam rapat persiapan pembukaan Tentara Manunggal Membangun Nagari (TMMN), di Kantor Wali Nagari Sungai Pua, Kecamatan Palembayan, Senin (1/7).
Pada kesempatan itu, turut hadir DPMN, pimpinan Baznas Agam, Camat Palembayan, Ridwan, Forkopimca, wali nagari, lembaga nagari dan warga sekitar.
Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengatakan, RTLH yang akan direhab berada di Nagari Sungai Pua sebanyak lima unit. Tiga unit di Jorong Sungai Pua dan dua unit di Jorong Ampek Koto. Sedangkan bantuan diberikan berupa bahan bangunan senilai Rp15 juta per unit.
“Rehab RTLH dilakukan melalui program Agam Peduli. Di samping membantu keluarga kurang mampu, juga mendukung kegiatan TMMN yang akan digelar di nagari itu,” ujarnya.
Disebutkan, melalui Agam Peduli, setiap tahun Baznas Agam programkan kegiatan bedah rumah, dengan program satu rumah satu nagari. Khusus momen TMMN, Baznas merehab lima unit rumah keluarga kurang mampu.
“Selain bantuan itu, kita juga akan membantu program lainnya sesuai program yang ada, baik beasiswa, biaya berobat, usaha berdagang dan lainnya,” jelas Eldi Zein.
Ketua Baznas Agam itu mengungkapkan, bahwa rencananya rehabilitasi RTLH akan dimulai besok, yang pengerjaannya dilakukan secara bergotong royong oleh TNI dan masyarakat.
Danramil 11 Palembayan Kapten Inf Ahmad Mudigda mendukung penuh program yang dijalankan Baznas Agam tersebut. Bahkan Kodim 0304 Agam juga telah memprogramkan rehab satu unit rumah dan mushala di nagari tersebut.
“Untuk itu mari kita bekerja sama dan bergotong royong, dalam membangun nagari supaya perekonomian masyarakat tetap hidup,” pungkasnya.
Sementara itu, Camat Palembayan, Ridwan mengucapkan terimakasihnya kepada Baznas Agam dan Kodim 0304 Agam serta jajaran, yang telah peduli kepada masyarakat Palembayan. “Berbagai bantuan diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat baik dari Baznas Agam maupun TNI,” ujarnya.
Camat berharap dalam pengerjaannya masyarakat ikut andil dan bersatu, agar kekompakan di Palembayan tetap terjaga dan jadi motivasi untuk masyarakat lainnya. (re/zam/bjr))

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.