Solok,Canangnews-----Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke - 38, kembali  dihelat di lapangan merdeka, Kota Solok.

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai,Martinus Dahlan mewakili Bupati Yudas Sabaggalet di acara pembukaan  yang dihadiri oleh ribuan peserta tersebut .

Ia mengatakan jumlah peserta  kafilah yang dibawak dari Kabupaten Kepulauan Mentawai semuanya berjumlah 15 orang termasuk pelatih dan official .

ia juga menambahkan meskipun jumlah terbilang cukup sedikit anggotanya tapi hal tersebut sama sekali tidak menurunkan semangat mereka dalam  mengikuti kegiatan tersebut. 

" meskipun jumlah kita sedikit dari yang lainnya, kita tetap semangat dan siap untuk berkompetisi dan meyakini bahwa semua peserta dapat menampilkan  yang terbaik , " tuturnya. 

ia melanjutkan ,Pemkab Mentawai tidak memaksa peserta harus juara namun yang terpenting adalah kekompakan keseriusan dalam menampilkan sesuatu yang menjadi baik .

Hadir dalam acara tersebut diantaranya  Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal, Rektor UIN Imam Bonjol Padang DR. EkaEkaPutra Wirman, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, Wali Kota Solok Zul Efian, Dewan Hakim, para Bupati/Wali Kota se-Sumbar dan kepala SKPD, Badan/instansi pimpinan kafilah se Sumbar dan tamu undangan lainnya .

ia berharap peserta mendapat pengalaman  yang baik dari kegitan tersebut sehingga kedepan dapat menampilkan yang terbaik untuk Mentawai tutup Martinus .( johan)