Sekda Agam Sambut Ratusan Perantau Manggopoh

0



Manggopoh,Canangnews------Sekretaris Daerah Agam Martias Wanto Dt. Maruhun, menyambut ratusan perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Srikandi Manggopoh (IKSM) yang pulang basamo, Sabtu (8/6) di Medan Nan Bapaneh, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung.Acara yang diwarnai berbagai atraksi tari dan kesenian anak nagari itu, dihadiri Camat Lubuk Basung, Kabag Kesra Syatria, Wali Nagari Manggopoh Ridwan, tokoh masyarakat, bundo kanduang, anak nagari dan ratusan perantau Manggopoh.
Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto Dt. Maruhun menyambut kedatangan para perantau Manggopoh diiringi dengan tari pasambahan, tambua tansa, dan siriah carano.Sekda mengaku sangat terkesan dengan kegiatan yang digelar para perantau Manggopoh tersebut.“Kita telah mengetahui orang Manggopoh di perantauan memiliki komitmen untuak ‘ba baliak ka kampuang hàlaman’,” terang Sekda.
Sementara itu, Ketua Panitia, Edi Busti mengatakan, kegiatan ini sama dengan tahun lalu dalam rangka untuk bersilahturahmi dengan anak Nagari Manggopoh.“Selama di kampung halaman kami telah mengelar berbagai kegiatan, seperti, malam kesenian, galatawa, halal bi halal dan lainnya,” jelas Edi Busti.Disamping itu, Ketua Perantau IKSK, Tiyo mengatakan, perantau pulang basamo ini merupakan gabungan berbagai daerah di Indonesia. Ia mengharapkan momen ini dapat memperkuat jalinan silahturahmi dengan anak nagari.
Kami mengucapkan terima kasih pada panitia telah menyambut kami dengan hidangan dan berbagai atraksi yang luar biasa,” tutur Ketua IKSM itu dengan kagum.Gabungan IKSM ini, terang Tiyo, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti, Bogor, Jakarta, Riau, Palembang, Jambi, Medan, Lampung, dan Padang. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top