Pohon Tumbang Di Malalk,Satu Unit Rumah Hancur

0

Agam,Canangnews----Akibat cuaca buruk,mengakibatkan sebatang pohon tumbang dan menimpa salah satu rumah warga di Jorong Sasai Kandang, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Rabu (12/6).
Rumah tersebut di tempati oleh warga bernama Mukhtar (63 tahun) berdua dengan putranya. Rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian belakang, karena tertimpa pohon marapalam.
Camat Malalak Ricky, via ponsel menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB karena angin kencang di daerah itu.
Setelah kejadian, Mukhtar sang pemilik rumah, dibantu oleh warga setempat bergotong royong memangkas pohon yang menimpa rumahnya serta membersihkan puing-puing perabot rumah yang ikut hancur. Pembersihan itu juga dibantu oleh anggota tim reaksi cepat BPBD Agam
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 15 juta.
Ricky mengimbau kepada masyarakat Malalak, untuk selalu berhati-hati serta mewaspadai perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini. Selain itu ia juga menyarankan bila ada pohon yang berdekatan dengan rumah, serta ukuranya besar, usianya sudah tua, sebaiknya untuk ditebang, sehingga bisa meminimalisir terjadinya bencana. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top