Pemkab Agam Bersihkan Enceng Gondok di Danau Maninjau

0


Agam,Canangnews---Jajaran OPD Kabupaten Agam, kembali menggelar aksi bhakti sosial di kawasan Danau Maninjau. Sasaran gotong royong yang dilakukan membersihkan eceng gondok serta pengangkatan Karamba Jaring Apung (KJA), Kamis (20/6).
Kegiatan tersebut melibatkan Satpol PP-Damkar, Dishub Agam, DLH, BPBD dan unsur lain ditingkat kecamatan dan nagari di Tanjung Raya. Goro dipimpin lansung Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria didampingi Asisten I Sekab Agam, Rahman, serta beberapa kepala OPD.
Wabup mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Pemkab Agam yang tertuang dalam Program Save Maninjau. Salah satuya kita upayakan melalui bhakti sosial pembersihan eceng gondok dan KJA tersebut difokuskan di wilayah Talao Nagari Koto Malintang, Linggai Nagari Duo Koto dan Aweh Nagari Koto Kaciak.
“Kegiatan kali ini, menurunkan tim lengkap, termasuk armada pendukung, baik sarana DLH Agam, alat berat dari Dinas Perikanan Ketahanan Pangan, dan dukungan perangkat lain. Diharapkan dapat tuntas hari ini,” ujarnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, bhakti sosial yang dilakukan ini, merupakan wujud perhatian dan kepedulian bersama terhadap kelestarian danau Maninjau.
“Program goro lanjutan jajaran Pemkab Agam ini, merupakan program khusus daerah untuk menjamin keindahan dan kebersihan danau Maninjau,” ulasnya. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top