Header Ads

jasa

Pelatihan Alat Tangkap Ikan Bubu Diminati Nelayan Mentawai





Mentawai,Canngnews----,Alat Perangkap ikan  sederhana Bubu di rangkai oleh nelayan Tuapeijat di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan km 02 tuapeijat.kegiatan ini diselenggarakan oleh  Unit Pelaksana Teknis  Kementrian Kelautan Perikanan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan  kota Medan secara langsung kepada para nelayan .

" kita memberikan pelatihan secara langsung kepada nelayan untuk merangkai Alat tangkap ikan Bubu sekaligus merawat perangkap tersebut sebagai sumber penghasilan namun tidak beresiko ungkap Panitia Pelaksana Kegiatan ,Boy Harefa kepada wartawan Rabu (19/6).

Selain itu kata dia ,bahan Bubu atau alat tangkap tersebut terbilang cukup mudah dari bambu yang di belah dibersihkan dan dianyam sedemikian rupa untuk dijadikan sebagai alat tangkap ikan laut .

Untuk pelatihan kata Boy Harefa angkan menyita waktu selama lima hari terhitung mulai dari tgl 17-21 2019 yang diikuti oleh  sebanyak 30 nelayan .


ia juga memastikan Bubu atau alat perangkap tersebut sangat ramah lingkungan dan multi guna baik di perairan dangkal maupun dalam juga lautan berkarang atau tengah laut bahan Bubu dapat digunakan dan hasil memuaskan .

kebahagiaan itu sempat dirasakan marsen warga mapadegat yang kini ikut merangkai Bubu .Saya bahagia merangkai bambu menjadi Bubu sebagai alat tangkap karena berkat ilmu ini saya bisa membangun ekonomi keluaga dengan penghasilan dari tangkapan ikan .( johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.