Komisioner Bawaslu Sumbar Vifner SH MH bersalaman dengan Kapolres Kota Pariaman usai menerima penghargaan

LUBUK ALUNG, CanangNews – Koordinator Divisi PHL dan Humas Bawaslu Sumbar Vifner SH MH mengungkapkan, kerja keras yang telah dilakukan jajaran Panwascam di Kabupaten Padang Pariaman pantas mendapat apresiasi. Sebab, telah bekerja keras untuk mengawasi jalannya pemilu serentak tahun 2019.

Ungkapan itu dikemukakan Vifner dalam acara Silaturahmi Akhir Masa Jabatan Panwascam dan Sentra Gakkumdu Padang Pariaman di Hotel Minang Jaya, Lubuk Alung, Minggu (30/6/2019).


Vifner menyatakan yakin dan percaya Panwascam telah bekerja maksimal dalam menegakkan demokrasi di Padang Pariaman. "Kerja keras kawan-kawan Panwascam semoga menjadi amal ibadah," ulasnya.


Dia meminta kepada seluruh jajaran Panwascam di Kabupaten Padang Pariaman untuk bisa bergabung lagi menjadi Panwascam Pilkada Tahun 2020 mendatang. "Saudara-saudara sudah berpengalaman, sehingga bagi yang berminat untuk bergabung kembali menjadi Panwascam, silahkan bergabung kembali," pinta dia.

Koordinator Divisi PHL dan Humas Bawaslu Provinsi Sumbar Vifner SH MH

Sebelumnya Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Anton Ishaq juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Panwascam. "Tidak ada artinya Bawaslu Padang Pariaman tanpa adanya kerjasama Panwascam, Panwas Nagari dan Pengawas TPS dalam mengawasi pemilu. Sehingga prestasi yang diperoleh Bawaslu Padang Pariaman tidak terlepas berkat dukungan seluruh jajaran yang ada," ulas Anton.

Secara resmi Panwascam telah dibubarkan tanggal 27 Juni 2019 yang lalu di Minang Fantasi Padang Panjang. Bawaslu Padang Pariaman juga telah memberikan penghargaan kepada Panwascam terbaik, Kepala Sekretariat terbaik, Koordiv SDM & Organisasi Terbaik, Koordiv PHL terbaik, dan Koordiv HPP Terbaik. Disamping itu juga diberikan penghargaan kepada bendahara dan operator SAS terbaik.


Panwascam Patamuan menerima penghargaan sebagai Panwascam Terbaik di Kabupaten Padang Pariaman

Penghargaan Untuk Mitra Bawaslu
Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada mitra Bawaslu diantaranya diterima Kapolres Padang Pariaman, Kapolres Kota Pariaman, Kejaksaan Negeri dan PWI Pariaman.


Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq yang didampingi Koordinator Sekretariat Anton Wira Tanjung menyebutkan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk ucapkan terima kasih kepada mitra Bawaslu.

"Selama ini telah bekerjasama dalam menyukseskan pemilihan umum di Kabupaten Padang Pariaman sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Sehingga penghargaan ini layak kami berikan pada malam ini," ungkap Anton. (ikb)