Header Ads

jasa

Dari Baznas Agam Santuni Korban Kebakaran Di Jorong Lambeh Palembayan


Agam,Canangnews-----Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, di Jorong Lambeh, Nagari Ampek Koto, Kecamatan Palembayan, Minggu (23/6).
Bantuan disalurkan Wakil Ketua Baznas Agam, Abdul Aziz berupa bahan bangunan senilai Rp15 juta. Penyaluran bantuan disaksikan perangkat nagari, tokoh masyarakat dan warga sekitar.
Abdul Aziz mengatakan, bantuan itu disalurkan setelah dilakukan verifikasi lapangan oleh pihak Baznas beberapa hari lalu, berkoordinasi dengan wali nagari dan wali jorong.”Hasil verifikasi lapangan dibahas dalam sidang. Sehingga forum memutuskan kalau Bahmir layak dibantu,” ujarnya.
Menurutnya, bantuan sengaja disalurkan berupa bahan bangunan, karena bisa langsung dimanfaatkan untuk membangun kembali rumah Bahmir yang terbakar. Apabila diserahkan berupa uang takutnya disalahgunakan.
“Semoga bantuan itu dapat meringankan beban Bahmir, dan rumah yang akan dibangun cepat selesai,” ucapnya.
Perangkat Nagari Ampek Koto, Gafis menyebutkan, bantuan lain juga sudah mengalir kepada Bahmir seperti, uang tunai sebesar Rp20 juta dari perantau dan masyarakat di kampung.
“Kita ucapkan terimakasih kepada Baznas Agam dan masyarakat yang telah bersedia menyalurkan bantuan kepada Bahmir,” ujarnya.
Tokoh masyarakat Dt Basa Nan Kuniang menambahkan, pembangunan rumah akan dilakukan hari ini. Masyarakat turut andil gotong royong membangun kembali rumah Bahmir.
Sementara itu, Bahmir menuturkan rasa syukur, karena dengan bantuan itu rumahnya bisa dibangun kembali hari ini.
“Saya tidak bisa berucap apa-apa hari ini, selain ucapan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Baznas Agam, masyarakat dan pemerintah atas bantuan yang diberikan,” ujarnya bersyukur. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.