Bupati Indra Catri Resmikan Monumen Khatam Al-Quran Nagari Salo

0

Agam,Canangnews---- Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri meresmikan monumen Khatam Al-Quran Nagari Salo, Kecamatan Baso. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, Minggu (9/6).
Saat peresmian, bupati didampingi Kepala Bappeda Agam, Welfizar, Camat Baso Surya Wendri. Disaksikan perantau dan masyarakat di nagari.
Bupati Agam, melalui Camat Baso Surya Wendri mengatakan, bahwa pembangunan monumen itu sebagai upaya untuk mengenang kembali kesepakatan pemuka masyarakat Salo, yang disepakati 20 tahun lalu dalam menyatukan kegiatan khatam Al-Quran jadi khatam Al-Quran Nagari.
“Upaya ini bukti kekompakan masyarakat Salo dalam melaksanakan khatam Al-Quran. Sedangkan pelaksanaannya dilakukan secara banagari disatu tempat,” terangnya.
Dikatakan, pembangunan monumen dilakukan perantau dan masyarakat di kampung beberapa waktu lalu dengan swadaya. Sehingga masyarakat meminta Bupati Agam untuk meresmikannya.
Peresmian monumen tersebut bertepatan dengan pelaksanaan khatam Al-Quran ke-XX secara banagari yang juga dihadiri pimpinan daerah Kabupaten Agam itu. “Semoga dengan telah dibangunnya monumen khatam Al-Quran, kebersamaan masyarakat Salo tetap terjaga sampai kapanpun,” ujarnya berharap. (rel/bj)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top