Angkatan 98 Alumni SMA N 1 Lubuk Basung Lakukan Khitanan Massal



Lubukbasung,Canangnews-----Alumni SMA Negeri 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Angkatan 98 bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Dizikir Qalbu (PPDQ) melakukan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal, Sabtu (29/6).
Gerakan sosial kemanusiaan tersebut dipusatkan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubuk Basung, dan diikuti lebih 100 peserta dari kalangan anak-anak panti serta kaum dhuafa di Nagari Lubuk Basung.
Dikesempatan itu, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra yang membuka rangkaian kegiatan mengungkapkan apresiasinya terhadap Alumni 98 SMANSa Lubuk Basung dan PPDQ yang menggelar acara tersebut.
“Selain mengandung sisi kemanusian, kegiatan ini mengandung nilai keagamaan dan kesehatan,” ujarnya.
Supervisor PPDQ, Dr. dr. Etriyel, MYH, SpU menyebutkan, bakti sosial yang pertama kali digelar ini, untuk memotivasi empati sosial di tengah masyarakat.
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka syiar Islam di Lubuk Basung. Agar masyarakat tahu bahwa anak itu amanah buat kita semua. Dengan dikhitan, anak-anak bisa menjalankan agama secara kafah,” katanya.
Ketua Alumni, Gani Basya mengatakan, kegiatan ini perdana dilakukan oleh Alumni 98 SMANSa Lubuk Basung, dan akan berkelanjutan setiap tahunnya.
“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dan setiap peserta khitanan massal mendapatkan kain sarung,” ulasnya (rel/bjr).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.