Wabup Trinda Farhan Lantik Camat Lubuk Basung

0
Agam,cnngnews----Wabup Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, melantik Harmezi sebagai Camat Lubuk Basung, di aula kantor camat itu, Selasa (7/5).
Sebelumnya, Harmezi menjabat Camat Kamang Magek. Namun, kali ini dipercaya memimpin Lubuk Basung sebagai pusat Pemerintahan Kabupaten Agam.
Camat Lubuk Basung sebelumnya dijabat oleh Murni Idrus. Pelantikan ini dihadiri Asisten III Setda Agam, Dafrines, Kepala OPD, Camat se-Agam, Forkopimda dan lainnya.
“Selamat kepada Harmezi dipercayakan menjabat Camat Lubuk Basung, semoga mampu jalankan amanah ini dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab,” ucap Wabup.
Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Murni Idrus, yang telah berinovasi dan berdedikasi untuk kemajuan dan perkembangan Kecamatan Lubuk Basung.Dikatakan Wabup, jabatan ini bukan hak, tapi amanah dan tugas yang harus dipertanggungjawabkan.
Diharapkan amanah ini dapat berikan semangat dan motivasi baru dalam menjalankan tugas di Kecamatan Lubuk Basung.
Harmezi tidak asing lagi untuk di kecamatan. Bahkan Lubuk Basung kecamatan ketiga dipimpinnya, yang sebelumnya menjabat di Kecamatan Malalak sebagai wilayah perbatasan dengan Padang Pariaman dan Kecamatan Kamang Magek.
“Dengan pengalaman selama ini sebagai camat, diyakini bisa berikan yang terbaik untuk Lubuk Basung,” katanya.
Disebutkan, Lubuk Basung miliki jumlah penduduk terbesar dari kecamatan lain, dengan lima nagari defenitif dan lima nagari persiapan. Ini tantangan bagi camat baru bagaimana memajukan wilayah itu. Meski maju di nuansa kotanya, tapi kesejahteraan nagari tetap jadi perhatian.
Dengan demikian, Wabup berharap Harmezi dapat mempertahankan apa yang telah diperbuat camat lama Murni Idrus untuk Lubuk Basung, kalau perlu ditingkatkan agar Lubuk Basung betul-betul wilayah yang dapat jadi contoh bagi kecamatan lain.
“Diminta camat tetap menggalakkan program Agam Menyemai, karena ini sudah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat untuk penunjang ekonominya. Begitu juga gerakan Nagari Madani, sebagai upaya untuk wujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah,” pungkasnya.
Pada kesempatan itu, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Chandra Trinda Farhan Satria juga melantik Ny. Lin Harmezi sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Lubuk Basung, menggantikan Ny. Tis Murni Idrus. (rel/bj)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top