Header Ads

jasa

TSR 32 BPBD Padang Pariaman Kunjungi Surau Nur Iman Salibutan



LUBUK ALUNG, CanangNews – Tim Safari Ramadhan (TSR) 32 Pemkab Padang Pariaman yang dipimpin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budi Mulya ST MEng mengunjungi Surau Nur Iman di Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Rabu (15/5/2019). Namun, karena Budi dapat tugas mendadak ke Batam, Kepulauan Riau, tim dipimpin Sekretaris BPBD Yasrum Ajis BSc.

Kedatangan TSR 32 disambut Camat Lubuk Alung Drs Ali Amri MM beserta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Walinagari Salibutan serta sejumlah tokoh masyarakat setempat dan jamaah Surau Nur Iman.


Sedangkan dari BPBD ikut antara lain Kepala Bidang Rehab Rekon Riza Zain ST, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Yendri ST, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Desmawati S Sos dan sejumlah staf.

Kegiatan Safari Ramadhan baru dimulai setelah pukul 22.00 WIB, mengikuti kebiasaan jamaah yang baru memulai shalat isya dan tarawih menjelang tengah malam. Selanjutnya mereka langsung makan sahur.

Dalam acara ramah-tamah usai shalat isya menjelang shalat tarawih, Yasrum Ajis mengemukakan maksud kedatangan TSR sebagai wujud silaturrahim Pemkab Padang Pariaman dengan masyarakat di korong dan nagari. Pada kesempatan itu ia juga menyosialisasikan program-program pembangunan pemerintah daerah, baik yang sudah terlaksana, sedang maupun yang akan dilaksanakan.


Selaku Sekretaris BPBD, Yasrum Ajis mengajak jamaah untuk siaga bencana dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Musibah tidak akan terjadi jika kita selalu mengamalkan kewajiban dan meninggalkan larangan Allah Yang Mahakuasa sebagaimana termaktub dalam Kitab Suci Al-Qur’an,” ujarnya.

Kepada Pengurus Surau Nur Iman, Yasrum Ajis menyerahkan bantuan Pemkab Padang Pariaman berupa paket Kitab Al~Qur’an serta simbolis bantuan barang senilai Rp5 juta sesuai dengan proposal yang diajukan oleh pengurus masjid / surau / mushalla sebelumnya. (Zakirman Tanjung)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.