Header Ads

jasa

Tim SAR Mentawai Berhasil Efakuasi korban Sampan Terbalik.





Mentawai canang news-------Empat orang warga dusun Karoniet ,desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara akhirnya berhasil  diefakuasi oleh tim SAR di Awera Resor dari sampan yang terbalik akibat gelombang besar  .

Euje ,selaku ABK KN. SAR Ramawijaya, mengatakan setelah mendapatkan informasi dari Fatijiduhu ( suami korban Anamaria ) yang datang langsung ke kapal KN SAR,tim langsung bergerak menggunakan Rama Wijaya 240 untuk  segera meluncur menuju Pulau Awera kepada  canang news, Rabu 15 /5/2019.

Lebih lanjut ia mengatakan ,setelah sampai dilokasi kejadian pihaknya langsung melakukan pengevakuasian terhadap korban sampan terbalik  tersebut memakan waktu setengah jam untuk menaikan korban dan mengikat sampan untuk digiring .

"Kita akhirnya berhasil mengevakuasi ke empat korban sampan terbalik dengan satu unit RIB,dengan waktu yang terpakai selama setengah jam dilaut lepas " tambahnya .

Adapun korban sampan terbalik tersebut kata dia ,diantaranya ,Anamaria (38), Herianto (23), Lien (27), dan Jandre (22). ,dan mereka semua berhasil di evakuasi ke kapal milik SAR Mentawai 

Sementara dari informasi yang didapat dari suami  salah satu korban  ,Fatijiduhu sampan mereka terbalik saat hendak kembali  menuju Tuapeijat."Mereka berempat dari awera mencari lilit,dan lokan kerang menggunakan sampan ukuran kecil ,saat perjalanan pulang sampan tersebut dihantam gelombang besar disertai hujan lebat sekitar pukul 18.30 Wib.


Fati menambahkan ,setelah mereka terbalik semua berusaha menyelamatkan barang seadanya yang dapat mengapung dan berenang kecil menuju bibir pantai untuk menyelamatkan diri masing masing bersama  samapn yang masih terbalik ,euje melanjutkan ,meskipun demikian semua dapat disematkan(johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.