SMPIT Al Madaniy Bentuk Tim Ramadhan Isi Ceramah

0

Lubukbasung,Canangnews-----Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Madaniy Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, bentuk tim Ramadhan untuk melatih siswa berani tampil di hadapan umum.
Kepala SMPIT Al Madaniy Lubuk Basung, Harris Efrinaldi via ponsel, Senin (20/5) mengatakan, dalam tim Ramadhan tersebut siswanya mengisi ceramah agama, tahfiz Qur’an dan jadi imam tarawih.
Jadwal kunjungan sudah disusun jauh-jauh hari dan telah dikonfirmasikan pada pengurus masjid dan mushala. Kegiatan ini dilakukan terhadap delapan masjid dan mushala di Lubuk Basung.
“Namun yang sudah dikunjungi baru dua Mushala seperti Mushala Dagang Balai Selasa, Kamis (16/5) dan Mushala Jabal nur Pulai Mato Aia, Jum’at (17/5),” katanya.
Sedangkan hari ini, Senin (20/5) SMPIT Al Madaniy akan mengunjungi Mushala Al Japar Balai Selasa. Tim Ramadhan ini perdana dilaksanakan oleh SMPIT tersebut.
Pihaknya berupaya tim Ramadhan digelar tiap tahun, karena menurutnya sangat bermanfaat baik bagi siswa maupun orang lain. Bahkan dapat jadi motivasi bagi anak-anak untuk bersekolah ke SMPIT Al Madaniy.
“Tim Ramadhan dibentuk tujuannya agar siswa berani tampil di depan publik dan semakin termotivasi menyebarkan dakwah di tengah masyarakat,” pungkasnya.
Dengan demikian, Harris berharap siswanya dapat jadi da’i hebat dikemudian hari dan mampu tampil ke forum lebih besar. “Sejak dulunya Agam ternama daerah yang miliki banyak ulama, ini dapat jadi motivasi bagi siswa nantinya,” katanya. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top