Sambut Ramadhan Warga Koto Tuo Goro Bersama


Agam,Canangnews-----Warga Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, gelar gotong royong dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 hijriyah, Kamis (2/5).
Camat IV Koto, Rahmi Artati via ponsel mengatakan, masyarakat sangat antusias gelar gotong royong. Ini membuktikan bahwa semangat untuk menyambut bulan Ramadhan sangat tinggi.
“Aksi bersih-bersih ini mulai dilakukan di perkarangan rumah masing-masing sampai ke masjid. Sehingga jamaah merasa nyaman saat menunaikan shalat berjamaah,” ujarnya.
Menurutnya, kebersihan sangat dibutuhkan dalam kehidupan, diharapkan kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk di masa mendatang.
“Goro dilakukan tidak hanya menyambut Ramadhan saja, tapi bagaimana setiap bulannya kegiatan ini dapat terlaksana untuk menciptakan lingkungan yang bersih,” katanya.
Di samping ciptakan lingkungan bersih, lebih dari itu adalah bagaimana jadikan hati bersih dari segala sifat yang dapat merusak ibadah nantinya.
Untuk itu, camat mengajak masyarakat IV Koto agar saling maaf memaafkan, bersihkan segala sifat dan prasangka buruk dalam hati, agar amal ibadah yang akan ditunaikan di bulan ramadhan diterima Allah SWT.
“Tidak hanya di bulan Ramadhan, tapi dipertahankan untuk di bulan-bulan selanjutnya,” pungkas camat. (rel/bjr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama