Header Ads

jasa

Polres Padang Pariaman Petakan Penempatan Pos Arus Mudik Lebaran 2019



Padangpariaman,canangnews----- Polres Padang Pariaman dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik lebaran 2019, jajarannya mempersiapkan pengamanan lebaran yang terpusat pada penggelaran personel pada titik-titik yang rawan kepadatan arus lalu lintas dan kunjungan para pemudik dari luar kota.
Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Riski Nugroho kepada tribratanewssumbar.polri.go.id, “Fokus yang dititikberatkan pada pengamanan kali ini berupa para pemudik yang datang dengan menggunakan pesawat terbang dan para pemudik yang melintasi jalur lintas sumatera dari arah padang menuju Padang Panjang maupun sebaliknya”, ujarnya.
Kapolres yang didampingi Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Yuliadi menambahkan bahwa Polres Padang Pariaman melakukan perencanaan kegiatan penempatan pos-pos pengamanan yang bertujuan membantu mempermudah para pemudik ataupun pengguna jalan untuk selalu dalam kondisi aman, selamat, tertib dan lancar berlalulintas di jalan raya”, ungkapnya.
Adapun Pos-pos pengamanan yang rencana disiapkan meliputi Pos pengamanan sekitar simpang bandara internasional minangkabau, Pos pengamanan sekitar pasar lubuk alung,  Pos Pengamanan sekitar Jembatan Darurat Batang Kalu Nagari Kayu Tanam.
Disamping itu, Polres Padang Pariaman berencana menempatkan pos-pos pantau kepadatan arus lalu lintas yang berada pada polsek-polsek terdekat sepanjang jalur lintas Sumatera dari arah Padang menuju Padang Panjang meliputi :
1. Pos Pantau Polsek Batang Anai;
2. Pos Pantau Pasar Sicincin;
3. Pos Pantau Malibou Anai.
“Dengan adanya rencana kesiapan pengamanan ini, diharapkan pelaksanaan mudik para warga Sumbar umumnya dan warga Padang Pariaman khususnya dapat berjalan aman, selamat, tertib dan lancar dalam berlalu lintas di jalan raya”, harap Kapolres.
Pengisian personel Keberadaan pos-pos tersebut, Polres Padang Pariaman memberikan perkuatan sekitar ⅔ jumlah personel ditambah kerjasama dengan para pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan pelaksanaan liburan Idul Fitri 2019.
“Dengan adanya kebersamaan dalam bertugas tentunya diharapkan tercapai kesuksesan melalui kebersamaan diimbangi dengan berdoa memohon perlindungan Allah Subhanahu Wa Ta’alaa setiap aktivitas kegiatan pengamanan lebaran 2019 Polres Padang Pariaman”, tutup AKBP Riski.(tri/wan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.