Mentawai.Canangnews----Satu paket barang yang terbungkus rapi yang mengapung di areal tempat bersandarnya kapal KMP. Ambu-Ambu didapati oleh tim gabungan operasi Bina Kusuma Mentawai .Paket tersebut setelah di buka dari bungkusnya ternyata berisikan  ganja kering seberat 2 kg 

Kapolres Mentawai, AKBP. Hendri Yahya melalui Kabag Ops, Kompol Maman Rosadi mengatakan ,paket tersebut belum diketahui siapa pemiliknya namun meskipun demikian pihaknya telah melakukan pencegahan sebelum menyebar dan merusak anak bangsa katanya kepada wartawan Senin 20/5.

Lebih lanjut Kompol Maman mengatakan kejadian tersebut terjadi pada pukul 05.30 Wib saat kapal mau merapat di dermaga ,petugas lakukan Rajia bagi surat lengkap kendaraan.

"Barang akan kita amankan sementara sampai temukan pelakunya ,untung untung ada cctv yang menangkap kegiatan pelaku pada saat melemparkan paket ke laut pada saat itu pelaku diperkirakan khawatir dirinya akan di tangkap karena menyelundupkan barang terlarang itu .

Untuk itu kita berkomitmen untuk tetap lakukan operasi Bina Kusuma demi atasi premanisme serta kebiasanan yang tidak baik  untuk memberi kenyamanan keamanan bagi masyarakat tutup dia.( Johan)