Pemkab Agam Gelar Rapat Kesiapkan Tim Kementrian KLA

0

Lubukbasung,Canangnews------ Pemerintah Kabupaten Agam gelar rapat persiapan dan pembahasan pelaksanaan verifikasi lapangan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) pusat, Selasa (21/5) di Bappeda Agam.
Verifikasi lapangan yang akan dilakukan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, digelar Rabu dan Kamis (22-23/05).
Kegiatan ini digelar karena Kabupaten Agam lolos ditahap evaluasi kabupaten/kota layak anak tahun 2019, dalam tahapan penilaian mandiri dan verifikasi administrasi.
Kabid Perlindungan Anak Dinas Dalduk KB dan PP dan PA Kabupaten Agam, Asnidawati mengatakan bahwa perlindungan anak merupakan tugas bersama. Untuk mewujudkan KLA, diperlukan kerja sama seluruh pihak.
Dengan akan dilakukan verifikasi lapangan, dalam rapat persiapan ini seluruh gugus tugas yang terdiri dari seluruh OPD, Lembaga – lembaga masyarakat, lembaga dunia usaha dan stakeholder lainnya hadir dalam rapat tersebut.
“Semua pihak harus “melek ” terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak, karena anak adalah potensi masa depan, jangan anggap seorang anak manusia yang tak berdaya,” tegasnya.
Dikatakan, saat ini di Kabupaten Agam ada 54 sekolah ramah anak, mulai dari tingkat TK sampai Tingkat SLTA, tujuh puskesmas dan tiga kecamatan yang sudah inisiasi ramah anak. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top