Header Ads

jasa

Mulai Rabu Ini, 34 TSR Padang Pariaman Kunjungi 103 Masjid Nagari



PARITMALINTANG, CanangNews – Sama seperti pada bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, tahun 1440 Hijriyah ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman membentuk 34 Tim Safari Ramadhan (TSR) untuk mengunjungi masjid / surau / mushalla pada 103 nagari.

Semua TSR turun serentak selama tiga malam berturut-turut, mulai Rabu (15/5/2019) ini hingga Jumat (17/5/2019). Masing-masing tim mengunjungi satu masjid / surau / mushalla nagari setiap malam.

Sebagaimana tertera pada Buku Panduan Safari Ramadhan 2019 yang diterbitkan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Padang Pariaman, TSR 1 dipimpin oleh Bupati Ali Mukhni dan TSR 2 dipimpin Wakil Bupati Suhatri Bur. Setiap tim mengikutsertakan wartawan serta mubaligh.

Wartawan CanangNews bergabung dengan TSR 32 yang dipimpin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budi Mulya ST MEng. Sesuai jadwal, pada malam pertama, Rabu ini, mengunjungi Surau Nur Iman di Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung. Besoknya, Kamis, mengunjungi Surau Cerek di Korong Lubuak Napa, Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago. Selanjutnya, Jumat, mengunjungi Surau Baliak Tampaik di Korong Kampuang Tangah, Nagari Bisati Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto.

Sesuai buku panduan, kepada setiap masjid / surau / mushalla yang dikunjungi, tim membawa bantuan Pemkab Padang Pariaman berupa paket Kitab Al~Qur’an serta simbolis bantuan barang senilai Rp5 juta sesuai dengan proposal yang diajukan oleh pengurus masjid / surau / mushalla sebelumnya.

Dalam hal ini, Bupati Ali Mukhni menugaskan kepada semua TSR menyosialisasikan program~program pembangunan pemerintah daerah, baik yang sudah terlaksana, sedang maupun yang akan dilaksanakan.

Untuk menciptakan suasana dialogis dengan masyarakat, tim dapat membuka forum tanya~jawab, semua anggota tim diharapkan dapat ikut aktif menanggapi aspirasi yang disampaikan masyarakat sesuai bidang dan kompetensi masing~masing. (Zakirman Tanjung)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.