Masjid Nurul Iman Panampuang Didatangan TKSR


Agam,Canangnews------TKSR Kabupaten Agam Yang dipimpin Bupati Agam. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, melakukan kunjungan safarinya ke Masjid Nurul Iman, Jorong Lundang, Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Selasa (21/5).
Dalam kunjungannya, bupati didampingi oleh Kakanwil Kemenag Agam Edy Oktafiandi, Kepala Bank Nagari Lubuk Basung, Tasman, Kaban Kesbangpol Agam Yunilson, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Agam Isman Imran dan pejabat lainnya.
Rombongan yang datang menjelang magrib disambut oleh Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik beserta masyarakat setempat untuk berbuka puasa bersama.Setelah menyantap menu berbuka puasa yang telah disajikan, bupati beserta rombongan dan masyarakat setempat melakukan shalat magrib, isya, serta tarwih berjama’ah.
Dalam sambutannya bupati menyampaikan apresiasinya serta ucapan terimakasih terhadap jama’ah masjid yang telah berkenan menyambut kedatangan TKSR yang dipimpinnya tersebut.
Dilain itu bupati juga menghimbau agar jama’ah untuk menjalankan progaram strategis Pemerintah Kabupaten Agam yaitu Nagari Madani seperti mengerjakan ibadah di Bulan Ramadhan.
“Laksanakan program Nagari Madani ini seperti kita di Bulan Ramadhan, seperti melaksanakan pendidikan Al-Qur’an, meningkatkan peranan masjid atau surau sebagai kegiatan ibadah dan sosial,” ujarnya.
Bupati juga mengajak masyarakat untuk melestarikan adat, seni budaya serta olahraga sesuai dengan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.
Bupati dalam kesempatan itu juga berpesan kepada jama’ah agar dapat membimbing generasi penerus belajar tampil di depan umum.
“Terus bimbing dan asah mental generasi penerus untuk lebih berani tampil di muka umum,” ujarnya lagi.
Pada kesempatan itu, Pemkab Agam diwakili Kabag Kesra Satria memberikan bantuan secara simbolis sebesar Rp 10 juta kepada pengurus Masjid Nurul Iman, membagikan bibit tanaman sebanyak 500 batang, diantaranya, jeruk 300, alpokat 100, dan 100 bibit nangka.Kemudian Kakanwil Kemenag Agam Edy Oktafiandi juga mewakafkan 10 unit Al-Qur’an dan dua helai karpet sajadah diserahkan oleh Kepala Bank Nagari Lubuk Basung. (rel/bjr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama