Agam,Canangnews------- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440H yang hanya tinggal beberapa hari lagi, berbagai persiapan dilakukan oleh setiap Kecamatan di Kabupaten Agam.
Hasil pemantauan  pada hari Kamis (30/5) di sepanjang rute kelok 44, terlihat Camat Tanjung Raya Handria Azmi bersama beberapa orang anggota BPBD Agam menyisir ruas jalan ini untuk meminimalisir resiko bencana bagi pengendara yang lewat.
Penyisiran yang dilakukan oleh Camat dan BPBD ini meliputi potensi pohon tumbang dan potensi longsor.
“Kegiatan hari ini merupakan langkah deteksi dini dari Pemerintah Kabupaten Agam dalam upaya menggaransi kenyamanan arus mudik dari para perantau yang akan pulang ke kampung halaman. Alhamdulillah hasil penyisiran hari ini, beberapa potensi pohon tumbang yang dapat menganggu kelancaran arus mudik di rute kelok 1-18, telah diminimalisir”, terang Handria Azmi.
Lebih lanjut Handria menjelaskan, Kecamatan Tanjung Raya secara simultan berusaha untuk memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat terutama pada moment-moment besar seperti lebaran ini.
“Kami selalu berupaya untuk bisa memberikan yang terbaik pada setiap sektor pelayanan masyarakat. Sehingga pada moment-moment istimewa ini, masyarakat kami bisa menikmatinya dengan maksimal, tanpa harus dihantui akan rasa tidak aman dan tidak nyaman”, harap Handria.
Pada kesempatan terpisah Kepala Bagian Humas Setda Agam, Tommy TRD, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Agam tidak main-main dalam menyiapkan moment lebaran tahun ini. Beberapa persiapan menyambut Idul Fitri 1440H ini dilakukan semaksimal mungkin demi kenyamanan masyarakat, perantau dan pengunjung yang akan datang ke Agam.
“Semangat Pemkab Agam untuk memberikan yang terbaik kepada para perantau serta pengunjung yang akan datang ke Agam pada moment lebaran tahun ini tercermin hingga ke tingkat kecamatan, nagari bahkan jorong. Secara bertingkat, aparatur pemerintahan dan masyarakat sudah mulai melaksanakan persiapan, baik yang berkaitan dengan kebersihan, kenyamanan hingga kalender event dalam rangka menyemarakkan Idul Fitri 1440H”, tutup Tommy.(rel/bjr)