Header Ads

jasa

Jelang Idul Fitri, Indra Catri Sidak Kesiapan Objek Wisata



Agam,Canangnews---- Jelang lebaran Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri meninjau kesiapan objek wisata dalam menyambut wisatawan yang akan berkunjung pada pasca libur Idul Fitri 1440 Hijriyah mendatang.
Peninjauan dilakukan ke beberapa destinasi wisata, diawali pada objek wisata muko-muko dan linggai Kecamatan Tanjung Raya, ambun tanai, taman HKM. padang kubuak dan puncak lawang Kecamatan Matur.
Turut mendampingi Bupati Agam dalam peninjauan ini, Asisten Hukum Politik & Pemerintahan, Asisten Ekbang Kesra, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Parpora dan beberapa kepala OPD lainnya.
Indra Catri menegaskan kepada OPD terkait untuk menyiapkan semua sarana pendukung pada objek wisata dengan maksimal. Salah satu yang menjadi sorotan adalah ketersediaan tempat parkir dan petugas.
Menyikapi hal tersebut Bupati Agam 2 periode ini meminta agar pengelola objek wisata dan OPD terkait, untuk memberikan upaya lebih, agar kenyamanan wisatawan bisa terjaga.
“Agam merupakan daerah yang memiliki destinasi wisata terlengkap di Sumatera Barat, yang berpotensi untuk diserbu wisatawan kala hari libur tiba di samping hari biasa. Oleh karena itu penting bagi kami untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada wisatawan berkunjung, agar pariwisata Agam semakin berkembang dan dinikmati” ujar Indra Catri.
Di samping pembenahan sarana pendukung, Bupati Agam juga menegaskan agar pengelola wisata dan OPD terkait memperhatikan keindahan dan kebersihan objek wisata, karena ini merupakan marwah bagi destinasi wisata tersebut.
“Tanam beragam jenis bunga dan warna, kepada OPD terkait agar dapat memfasilitasi bibit bunga yang bagus.Tidak dapat dipungkiri, perantau yang pulang akan menghabiskan hari-harinya untuk berlibur ke berbagai objek wisata, selain menikmati keindahan alam di kampung halaman”, terangnya.
Terkhusus wisata Linggai Kecamatan Tanjung Raya. Karena ini merupakan objek wisata baru, perlu dilakukan banyak persiapan seperti parkiran, taman bunga dan lainnya.
Menunjang hal itu, tahun depan nagari salingka danau akan bangun dermaga menggunakan dana nagari, yang akan jadi ikon atau branding bagi nagari. Bahkan juga sebagai spot baru untuk wisatawan yang berfoto dengan latar belakang danau Maninjau.
Dengan demikian, bupati berharap kepada pengusaha keramba agar tidak menambah keramba di Danau Maninjau, karena sejak lima tahun terakhir sekitar 5.450 petak keramba telah dikeluarkan dari danau. (rel/Bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.