Tuapeijat ,canangnews-----Penjemputan Kotak Surat suara dari berbagai tempat di Mentawai telah dilakukan dengan maksimal hingga puncak penghitungan suara selesai nantinya .

" Kita bekerjasama dengan kodim bersama angkatan laut untuk melakukan pengawalan sekaligus pengamanan terhadap kota suara hingga sampai ditujuan ." Ungkap Kapolres Kepulauan Mentawai ,AKBP  Hendri Yahya,saat dimintai keterangan di halaman Turonia Rabu 1/5 2019.

Kata kapolres personil sudah kita kerahkan untuk melakukan pengamanan juga di tempat penghitungan suara ,saat ini ,dengan tujuan mengantisipasi adanya keributan .

" beberapa petugas Keamanan (Pam)  akan stanby di lokasi penghitungan suara hingga kegitan selesai baru kita geser kembali ke Mapolres .

Bicara mengenai pengamanan dari awal pendistribusian ,logistik hingga pemilu belum ada keributan yang di temukan dilapangan oleh anggota,meskipun demikian antisipasi dari pihaknya tetap dilakukan .

Untuk mendukung kesehatan ,katanya ,pihaknya telah koordinasi ke Tim Medis agar selalu memeriksa kesehatan petugas setiap saat supaya tetap fit .Beliau berharap dukungn dari semua pihak ,demi terciptanya keamanan dan kedamaian hingga puncaknya .( Johan)