Agam,Canangnews-----Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno beserta Ny. Nevi Irwan Prayitno  didampingi Bupati Agam Indra Catri bersilaturrahmi dengan warga Nagari Panampuang Kecamatan Ampek Angkek, khususnya jemaah Mesjid As Sa’adah.
Silaturrahmi dua pemimpin Sumatera Barat ini berlangsung di tengah-tengah kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR) Gubernur Provinsi Sumatera Barat yang mengunjungi Agam untuk kedua kalinya pada Ramadhan 1440H ini.
Bupati Agam terlihat menyempatkan diri untuk hadir dan mendampingi langsung kunjungan TSR Gubernur Sumatera Barat ini, setelah sebelumnya menjamu para tokoh masyarakat dan alim ulama Kabupaten Agam pada acara buka bersama di Mess Pemda Agam Belakang Balok Bukittinggi.
Kunjungan Gubernur Sumbar kali ini membawa beberapa pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan pimpinan instansi vertikal, antara lain Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, Asisten II Setdaprov Sumbar, Kepala Dinas PU, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Ketua Komisi Informasi Propinsi Sumatera Barat, dan beberapa pejabat lainnya.
Sementara Pemerintah Kabupaten Agam dipimpin langsung oleh Indra Catri yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam H. Martias Wanto dan beberapa kepala OPD Pemkab Agam, terlihat turut menyambut dan mendampingi TSR Gubernur selama kegiatan berlangsung.
Indra Catri pada sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sumatera Barat yang telah memberikan perhatian begitu besar kepada Pemerintah Kabupaten Agam.
Sekaligus pada kesempatan ini, Indra Catri melaporkan perkembangan situasi Ramadhan 1440H di Kabupaten Agam yang sejauh ini telah berlangsung dengan sangat baik, sesuai dengan semangat Agam Madani.
“Tidak ada kata lain selain terima kasih yang bisa kami ucapkan kepada Pak Gubernur yang telah berkenan hadir untuk kedua kalinya di Kabupaten Agam dalam rangka Safari Ramadhan 1440H. Selain itu, mewakili segenap masyarakat Kabupaten Agam, kembali saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Gubernur yang begitu besar terhadap Kabupaten Agam. Kami harap, perhatian dan kerjasama Pemkab Agam dan Pemprov Sumbar akan semakin baik di masa yang akan datang”, ujar Indra Catri.
Sementara itu Irwan Prayitno pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Agam yang telah menyemarakan Ramadhan 1440H ini dengan berbagai kegiatan keagamaan dengan tema “Agam Madani”.
Lebih lanjut Irwan Prayitno meminta agar bulan Ramadhan ini benar-benar dimanfaatkan untuk melatih mental untuk mengendalikan hawa nafsu demi meraih taqwa.
“Berdasarkan data statistik, bulan Ramadhan ini menjadi bulan dengan inflasi tertinggi, yang mengakibatkan melonjaknya harga pangan akibat banyaknya permintaan, padahal kita tengah berpuasa. Tentu gejala ini cukup aneh. Oleh karena itu mari kita senantiasa memanfaatkan momentum Ramadhan 1440H ini sebagai media pembelajaran mengendalikan hawa nafsu dengan baik”, jelas Irwan Prayitno.
Kegiatan TSR Gubernur Sumatera Barat ini ditutup dengan ceramah agama dari Ustadz M. Ridho, setelah sebelumnya dilakukan penyerahan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Al-Quran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama(rel/bjr)