Tuapeijat ,canangnews-------Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan terhadap panitia penghitung suara di tingkat kabupaten kepulauan Mentawai ,dinas kesehatan sediakan fasilitas kesehatan .

Seorang dokter umum bersama tiga perawat di siagakan untuk menangani para panitia yang di anggap tidak sanggup atau merasa tidak enak badan pada saat proses penghitungan berlangsung .

Kita telah di sediakan satu ruangan khusus untuk petugas kesehatan ,dengan tujuan untuk mendampingi para panitia dalam menjalankan tugas ,mulai dari panitia ,hingga pam ,ungkapnya kepada wartawan saat ,dimintai keterangan di halaman gedung Turonia ,Rabu 1/4 2019 .

Lahmudin juga mengatakan ,petugas akan dibagi sipnya supaya semua bisa berjalan dengan lancar ,intinya selama proses berlangsung selama tiga hari kedepan semua petugas stanby.

" Perawat kita akan mengecek setiap saat  kesehatan dari petugas keamanan dimana mereka akan berjaga sepanjang acara berlangsung" tutur dia.

Romazila seorang dokter yang diberi tugas untuk stanby ,mengatakan ,bahwa pihaknya telah mempersiapkan kelengkapan medis seperti ,pil pendukung kesehatan berupa vitamin penambah tenaga fit badan ,.

Lahmudin kembali tambahkan ,untuk mendukung semuanya pihaknya telah kordinasi ke semua rumah sakit terdekat sekaligus stanbykan satu buah mobil ambulance sebagai pendukung tutup dia.( Johan )