Bupati Buka Puasa Bersama Forkopimda Agam

0


Agam,canangnews----Bupati dan Wakil Bupati Agam mengajak anggota DPRD, Forkopimda dan seluruh Kepala OPD bersama jajaran instansi vertikal untuk berbuka puasa di kediaman bupati Lubuk Basung, Minggu (12/5).
Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan bahwa di bulan suci yang penuh keberkahan ini semua harus dapat menahan diri dari segala hal negatif. Seperti perbuatan yang dapat merusak pahala ibadah puasa.
Bupati juga mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas bulan suci Ramadan dengan meningkatkan kualitas dan keimanan kepada Allah SWT.
“Sebagai aparat dan tokoh masyarakat mari dampingi masyarakat dan pastikan mereka bisa melaksanakan amal ibadah selama Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Tanpa ada konflik atau perbuatan menyimpang, seperti mabuk atau bunyi petasan,” harap bupati.
Melalui kegiatan kunjungan Tim Safari Ramadhan, bupati juga mengingatkan aparat untuk mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait hal-hal yang merusak dan menambah amal ibadah selama Ramadhan.
“Untuk itu, apabila ada Tim Safari Ramadhan, tolong dampingi. Apabila masyarakat kita tidak menyelenggarakan puasa ajak mereka. Karena bulan puasa merupakan bulan kesholehan sosial,” kata bupati.
Selain itu ia juga menghimbau agar di bulan Ramadhan ini, untuk memperbanyak menjalin silaturahmi, menjaga kekompakan dan saling menolong sesama umat Islam.
Pada kesempatan itu, bupati juga mengingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan rumah ibadah karena diprediksi perantau Kabupaten Agam diberbagai tempat akan melakukan “pulang basamo”.
“Keluarga kita yang ada dirantau sebentar lagi pulang untuk lebaran. Maka berikanlah kenyamanan kepada mereka, buat mereka agar selalu rindu terhadap kampung halamannya,” pungkas bupati. (rel/bj)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top