Ampek Angkek Sukses Gelar Lomba Thaharah

0

Agam,Canngnews-----Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, sukses gelar lomba thaharah masjid. Kegiatan ini upaya pemerintah untuk menjaga kebersihan rumah ibadah.
Kegiatan yang digelar, Senin (20/5) itu telah berakhir, Jum’at (24/5). Lomba thaharah masjid diikuti 35 masjid dan 69 Mushalla.
Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik via ponsel, Minggu (26/5) mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai implementasi arahan Bupati Agam, agar kebersihan masjid tetap terjaga. Sehingga menjadi tempat yang menarik bagi masyarakat untuk menunaikan shalat berjamaah.
Pelaksanaan lomba ini pemerintah kecamatan bekerja sama dengan instansi terkait di kecamatan seperti, KUA, penyuluh agama dan Puskesmas sebagai tim penilai.
“Alhamdulillah, pelaksanaan lomba thaharah masjid sudah selesai dan kita telah menentukan masjid dan mushalla yang memenangkan kegiatan tersebut,” ujarnya.
Dijelaskan, untuk kategori masjid juara I diraih Masjid Istiqamah Nagari Lambah, juara II Al-Muslimun Nagari Balai Gurah, juara III Masjid Nurul Huda Nagari Biaro Gadang, harapan I Masjid Baiturrahman Nagari Ampang Gadang, harapan II Masjid Jami’ Nagari Batu Taba dan harapan III Masjid Al-Muttaqin Nagari Batu Taba.
Sementara itu, kategori Mushalla juara I diraih Mushalla Nurul Huda Nagari Batu Taba, juara II Mushalla Darul Ulum Balai Gurah, juara III Al-Ihsan Nagari Batu Taba, harapan I Mushalla Mutmainnah Nagari Ampang Gadang, harapan II Mushalla Darussalam Nagari Panampuang dan harapan III Mushalla Kurnia Ilahi Nagari Batu Taba.
“Masing-masing pemenang diberikan tropi dan piagam, sebagai penghargaan dari Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek,” pungkasnya.
Meski demikian, Hidayatul Taufik mengharapkan seluruh pengurus dan jamaah masjid dan mushalla agar senantiasa memperhatikan kebersihan rumah ibadah, agar masyarakat yang menunaikan shalat merasa nyaman. Sehingga masjid bersih dan jamaah sehat di Ampek Angkek dapat terwujud.
“Hal ini karena kebersihan masjid tidak hanya dilombakan, lebih dari itu adalah menjaga kesehatan lingkungan masjid dan jamaahnya,” ujarnya mengakhiri. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top