Header Ads

jasa

Aksi Pembersihan Fasum Kawasan Rumah Gadang Disinyalir Ada “Bekingan”

 Dukungan para penghuni toko alias Kadai kepada LPM dan Karang Taruna Kampers (foto;Doc)

Pariaman,canangnews------Jelang memasuki bulan Ramadhan Pasar Pabukoan yang terletak di kelurahan Kampung  Perak kecamatan Pariaman Tengah tahun ini bakal di laksanakan di  kawasan jalan Bagindo Azis chan. Dan semua fasum di sepanjang kawasan rumah Gadang  bakal di jadikan kawasan parkir  roda dua.

Kesepakatan tersebut di sepakati dalam suatu pertemuan aparat pemerintah kota Pariaman bersama LPM dan karangtaruna Kampung Perak belum lama ini di Balaikota.Untuk itu pihak LPM dan pemuda Karang Taruna sebagai tempat  penjualan pasa Pabukoan selama Bulan Ramadhan maka Jumat tanggal 3 Mei akan dilakukan penggusuran  lokasi trotoar di kawasan Rumah gadang yang selama ini  sang pengaman Perda Kota Pariaman tidak mampu menuntaskan keluhan dari para pemilik toko.

Anehnya  satu hari  akan di laksanakan penertiban  muncul oknum dinas Koperindag kota Pariaman  menemui salah seorang pengurus pemuda karangtaruna  agar aksi tersebut tidak usah di laksanakan dengan alasan yang tidak masuk akal,maka saat itu juga berkumpulah para pemuda karangtaruna mulai dari ketua Wakil ketua koordinator bidang dan para anggota serta ketua LPM Kampers .

Ketua LPM  H.M Ardan Jamil dan  ketua karang taruna Rudy bersama pengurus menyayangkan perkataan dari oknum  Dinas Koperindag  kota Pariaman,padahal kesepakatan tersebut sudah di sepakati  saat pertemuan  dalam pembahasan  kawasan Pasa Pabukoan. yang konon dalam pertemuan selama ini tidak pernah di hadirkan pemuda maka tahun ini kita ajak pengurus agar ikut dan hadir bersama 

Kita sadar dan melihat secara langsung kawasan tersebut  pihak pengaman Peraturan daerah saja  tidak sanggup melakuan  penertiban  untung saja  kita bersama LPM dan Karang Taruna  sudah berkomitmen  untuk siap melaksanakan aksi tersebut.

Pada kesempatan yang sama  Kabid Perdagangan  pada Dinas Koperindag dan UKM  kota Pariaman Hendri  kepada canang lewat ponsel  ketika di konfirmasi soal aksi pemuda bersama LPM kelurahan kampung perak Ia   mengatakan aksi tersebut silahkan saja tentu para pedagang tersebut arahkan  di kawasan lapangan Merdeka kalau ada yang memungut uang atas anama panitia pasa Pabukoan yang diminta oleh oknum tertentu itu namanya pungli silahkan saja usut sesuai dengan  hukum yang berlaku .(ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.