Mentawai,canangnews-----Rumah khusus Sejahterahkan Nelayan ( RKSN ) akan dibangun di dusun Bose ,sebanyak 40 unit termasuk kekurangan sebanyak 4 rumah yang belum sempat didata oleh tim dinas perumahan .

" ini prorgram kementrian ,Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR)melalui  (PRKSN)dan saat ini masih dalam proses tender" .
Ungkap Irdelius T Oinan ,kepada canang   ,diruang kerjanya Rabu 8/5 2019.

Selain itu kata dia ,pihak dinas perumahan Kabupaten akan mendata setiap rumah yang sudah tercatat  sebelumnya ,dan akan menambahkan empat rumah yang juga termasuk anggota nelayan yang membutuhkan tempt tinggal tersebut .

Bicara mengenai pelaksanaan irdelius mengatakan pihaknya  hanya sebagai vasilitator ,persiapan lahan ,dan tata bagunan .

"Karena sifatnya khusus ,maka tim Dari kementrian akan turun kelapangan bersama untuk melakukan peninjauan lokasi tempat sekaligus perencanaan pelaksanaan pengerjaan bangunannya ".

Aprijon Sakerebau ,selaku kepala desa Sikabaluan,mengucapkan rasah terimakasihnya kepada presiden Repuplik Indonesia ,melalui kementrian (PRKSN) yang telah melirik daerahnya sebagai tempat tinggal mereka .

Aprijon akan mendukung kegiatan tersebut dan berharap semua program yang menjadi target pembangunan dapat terlaksana dengan baik.( Johan)