Header Ads

jasa

TP PKK Muara Sikabaluan Lakukan Goro Bersama Masyarakat




Mentawai canangnews----- Masyarakat Sikabaluan lakukan Goro bersama di lingkungan muara ,Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi contoh kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan demi kesehatan ,seperti program desa ,wujudkan Sikabaluan bersih dari sampah .

Ketua TP PKK Desa Muara Sikabaluan ,Dian Wahyu Sari ,mengatakan ,untuk mewujudkan desa sikabaluan bersih dari sampah ,maka seluruh masyarakat desa ,dan unsur terkait turun untuk melakukan pembersihan ,yang berlangsung hari ini katanya kepada  cabang  saat dimintai keterangan di lapangan ,Jumat 5/19.

Lebih lanjut iaenambahkan , Untuk mendukung terwujudnya program Sikabaluan  bersih dari sampah Desa telah membentuk 24 dasa wisma yang terbagi dalam 5 dusun ,dengan tanggung jawab masing masing tutur dia.

Sementara kepala desa Sikabaluan mengatakan ,Dalam hal  ini pemerintah desa tengah fokus dalam mengkaji persoalan sampah, dresane dan sanitasi yang akan menjadi program utama di tahun 2019-2020. 

"Saya sadar, daerah desa muara sikabaluan kerap identik dengan banjir dan luapan sampah  yang terbawa oleh pasang laut yang masuk, ke pemukiman. Tentunya perlu pematangan program sehingga arah pembangunan kedepan ber orientasi pada penanggulangan sampah serta  kenyamanan masyarakat . "

Adapun yang melibatkan diri dalam kegiatan bersih bersih diantaranya ,Aparatur Desa Muara sikabaluan, pihak Kecamatan Siberut utara, PKK Kecamatan Siberut Utara, Koramil Siberut Utara, Polsek Siberut Utara, Kelompok Dasawisma Muaro, Nang-Nang, Puskesmas siberut Utara serta Masyarakat dan Ninik mamak. 
Aprijon mengajak kepada seluruh pihak terutama kepada tenaga kesehatan,akan  kerjasama  , untuk mewujudkan cita cita mulia tersebut .( Johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.