Header Ads

jasa

SMKN 1 Rabat Pasbar Berpacu Tingkatkan Kualitas



Diflaizar Lubis

Pasaman Barat, Canangnews------Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Ranah Batahan ( Rabat ) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar)  berpacu tingkatkan kualitas pendidikan di sekolah paling utara Pasbar tersebut.
          Tak ingin tertinggal dari sekolah yang telah terlebih dahulu maju, berbagai langkah perobahan dan perbaikan dilakukan di bawah kendali kepala sekolah yang baru, Drs. Diflaizar Lubis.
 Ia mulai bertugas di sekolah tersebut sejak Januari 2019, yang dilantik pada 30 Desember 2018.
          Diflaizar yang sebelumnya bertugas sebagai kepala SMAN 1 Rao Utara Kabupaten Pasaman ini, dengan mempelajari dan melihat kondisi SMKN 1 Rabat,  lalu ia pun mulai menyusun program evaluasi perbaikan sekolah agar sejajar dengan sekolah yang lebih maju.
          Ke delapan setandar pendidikan menjadi perhatian utama karena sebelumnya sekolah ini hanya memperoleh predikat akreditasi C. Oleh karena itu, dengan memaksimalkan kinerja tenaga pendidik dan kependidikan serta memberdayakan komite sekolah, mulai dilakukan penertiban administrasi yang lebih baik.
          Selain itu disiplin jam masuk dipercepat baik guru maupun siswa dari yang sebelumnya jam 07.30 WIB menjadi jam 07.15 WIB, setiap hari.
          “Kita ingin anak anak lebih disiplin dan telah hadir di sekolah sebelum jam 07.15 WIB. Dan ini harus ditunjukkan oleh guru terlebih dahulu agar mereka datang lebih awal  dibanding siswa. Makanya saya pun tak jarang berdiri di jalan masuk pintu gerbang depan sekolah memantau dan melihat kehadiran siswa maupun guru, “ ujarnya.
Selanjutnya jelas Diflaizar, dilakukan penegakan aturan ketertiban siswa, disiplin pembelajaran dan mengaktifkan ekstra kurikuler. Bahkan pembenahan dan peningkatan sarana seperti peralatan kejuruan, dan diikuti dengan pelatihan kemampuan guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai amanat kurikulum yang berlaku.
Dalam waktu dekat ini jelasnya, juga akan digelar workshop pelatihan guru dan pembinaan dalam menyusun dokumen kurikulum, sekaligus menyambut penerimaan peserta didik baru yang segera akan dimulai.
Selain itu, pihaknya memotivasi peningkatan jalinan kekompakan tenaga pendidik dan staf yang ada. Salah satunya dengan menggelar acara kebersamaan menyambut bulan puasa.
Dengan berbagai program tersebut, Diflaizar yakin sekolah ini akan lebih baik lagi ke depan. Sehingga tujuannya akan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan pada sekolah tersebut. (irti z)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.