Agam,canangnews------Memeriahkan HAN tahun 2019 Ratusan Anak Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, mengikuti berbagai macam kegiatan, mulai dari lomba kreativitas seni hingga senam massal, di lapangan Diklat BPSDM, Sabtu (27/4). 
Acara tersebut juga dihadiri Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Isra, Camat Baso, Surya Wendri, dan Bunda PAUD Kecamatan Baso.
Isra mengungkapkan apresiasinya dan mendukung penuh atas diselenggarakannya HAN. “Kegiatan ini merupakan motivasi bagi anak untuk belajar dengan rajin, riang, dan gembira,” ujarnya.
Melalui kegiatan ini, ia mengharapkan agar para orang tua untuk lebih meningkatkan perhatian akan tumbuh kembang anak. “Sehingga anak tumbuh dengan sehat, cerdas serta memiliki prilaku dan karakter yang baik,” ujarnya lagi.
Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Agam saat ini tengah gencar mengembangkan Sekolah Ramah Anak (SRA). Hal ini agar sekolah menjadi tempat yang menyenangkan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak.
Sementara itu, Camat Baso Surya Wendri mengatakan, pada peringatan HAN kali ini ikut dimeriahkan sebanyak 450 orang anak dari 20 TK dan 9 PAUD.
“Selain jadi hiburan, kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak generasi penerus bangsa,” ulasnya. (rel/bj)