Header Ads

jasa

Logistik Kurang Di Sioban Ini Tanggapan KPU Mentawai




Sioban canang news------Kekurangan dari kelengkapan penunjang berlangsungnya pemilu sangatlah banyak ,mulai dari C1 Plano , DCT ,DPT , kekosongan dari yang ditemukan di saat pemilu berlangsung sehingga pada saat penghitungan suara menjadi lambat desa  Sioban kecamatan Sipora selatan ,

Ketua KPU  kepulauan Mentawai ,Eki Butman ,menanggapi ,bahwa semuanya karena tuntutan untuk mempercepat proses sehingga sebagian tidak dapat diperhatikan lagi pada saat pemaketan logistik kotak surat suara ,di setiap kecamatan termasuk kecamatan sipora selatan  .

"Kita dituntutut  untuk kejar tayang untuk sesegera mungkin mendistribusikan logistik kotak surat suara ,bahkan logistik masih baru seminggu sebelum berlangsungnya pemilu  kotak surat suara wajib secepatnya didistribusikan "

Eki menambahkan ,semua kekurangan tentu kita lengkapi dengan mengantar kekurangan ,namun untuk saat ini kata dia ,untuk kekurangan di KPU sendiri sudah kosong karena sudah digeser ke masing masing tempat distribusi kotak surat suara ,jadi kekurangan akan diambil dari setiap TPS yang masih berlebih ,dan hal itu sudah selesai sebab barang kekurangan sudah di kecamatan Sipora selatan ,ungkap Eki kepada wartawan saat dimintai keterangan di ruang tunggu kecamatan sipora selatan Rabu 17 April 2019.

Bicara mengenai pendistribusian di daerah terjauh seperti Bosua ,dengan

beriulou ,serta tempat lain ,pihaknya sudah membuat strategi cepat bagaimana pendistribusian kekurangan dapat di lengkapi . 

Sementara ketua Panwascam ,selaku devisi penindakan pelanggaran ,Anton Sugiono ,S Sos,nengatakan ,semua kekurangan sudah kita data di lapangan dan dipastikan ,akan di lengkapi saat ini ,melalui kecamatan dan akan  di jemput oleh setiap kpps masing-masing TPS .

Untuk menanggapi hal tersebut ,pihaknya mengakui keterbatasan personil ,juga sebagai bahan evaluasi Panuascam bersama jajaran tentang strategi mengatasi masalah supaya tidak dapat terjadi .

Eki berterimakasih atas kerjasama yang sudah dijalin oleh pihak terkait untuk mensukseskan pesta demokrasi berlangsung hingga selesai,meskipun hal keliru,serta kekurangan ada dimana mana tambah dia. 

Eki berharap masyarkat Mentawai maklumi kekurangan tersebut ,serta meminta supaya tetap aman hingga hingga penjemputan logistik serta data pemenang yang secara serentak dilaksanakan .( Johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.