Header Ads

jasa

Camat Palupuh Hasrizal Canangkan Bulan Bakti Dasawisma


Agam,canangnews-----Camat Palupuh Hasrizal canangkan kegiatan Bulan Bakti Dasawisma 2019, Senin (1/4) di aula Kantor Walinagari Nan Tujuah. Pencananga itu untuk menumbuhkan kesadaran bergotong-royong serta meningkatkan peran keluarga dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.
Pencanangan tersebut dihadiri oleh Forkopimca Palupuh, jajaran PKK kecamatan dan nagari, walinagari se-Kecamatan Palupuh, Kepala Puskesmas Palupuh, Koordinator KB, Koordinator pertanian dan tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya, camat mengucapkan terimakasih kepada kader PKK yang telah banyak membantu pemerintah dalam menyejahterakan ekonomi keluarga.
Menurut camat, PKK sebagai mitra pemerintah sangatlah membantu dalam setiap pelaksanaan program pemerintahan khususnya di bidang peningkatan kesejahteraan keluarga, ketahanan keluarga dan pemberdayaan masyarakat.
Oleh sebab itu, eksistensi kader PKK sangat dirasakan dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.
“Dari aspek ketahanan pangan, mereka mengajak masyarakat untuk menanam tanaman di pekarangan rumah, dari aspek kesehatan, mereka mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat dan bersih dan banyak program kerakyatan yang dilakukan,” ujar Hasrizal.
Lebih jauh, camat juga mengapresiasi dukungan kader PKK kecamatan dan nagari dalam perannya meminimalisir pemakaian sampah plastik di rumah tangga. Pasalnya, sampah jenis plastik lebih dominan digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga.
“Sebagai contoh ketika mereka pulang dari pasar. Pasti yang dibawa itu kantong plastik untuk membungkus hasil belanja. Mereka enggan sekali membawa keranjang dari rumah.
Nah, budaya seperti ini yang saat ini kita rubah. Alhamdulillah, secara perlahan dari tingkat kader PKK hal ini sudah dilakukan. Begitu juga bagi pegawai di kecamatan,” pungkas camat. (AMC06/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.