Header Ads

jasa

Bupati Pasbar, Syahiran Apresiasi Perkembangan Pesantren Zamiga






Pasaman Barat, Canangnews -----Pondok Pesantren Zaminul Ghairi ( Ponpes Zamiga) Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar) peringati Isra ’ Mi’raj dengan menggelar kegiatanTabliq Akbar dan menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H. , Selasa kemaren 9/4.
Kegiatan yang sekaligus juga dalam rangka  perpisahan  siswa kelas XII tingkat SMK TI Zamiga, dihadiri oleh Bupati Pasbar, H. Syahiran, Ketua TP PKK Pasbar, Hj Yunisra Syahiran, Kabag Kesra, Hendrizal,  Camat Koto Balingka, Hamulian, kepala Puskesmas parit , Dewan Pembina IMAPASBAR, M. Riad Zamin, para walimurid, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.                                  
Bupati Pasbar,  H Syahiran beri apresiasi positif  keberadaan Ponpes Zamiga Parit Koto Balingka, yang telah berjuang memajukan pendidikan Islam di Pasaman Barat.
Bupatimengucapkan rasa salut dan bangga atas kerja keras pendiri dan pengeloa yayasan YPPTI ZAMIGA. Sebab, meski dengan segala keterbatasan namun mampu menunjukkan eksistensi sekolah dan membina anak didik dengan optimal.
Syahiran berharap Ponpes Zamiga akan terus berkembang dengan baik dan dapat berdiri setara dengan yayasan swasta lainnya yang ada di Pasbar.
“ Semoga pesantren ini terus maju dan berkembang setara dengan pesantren lainnya dan mampu mencetak para lulusan yang berilmu pengetahuan, beriman dan bertaqwa serta memiliki kompetensi yang baik, “sebutnya.
Ia juga mengajak masyarakat Koto Balingka dan sekitarnya untuk mendukung Ponpes tersebut dan menyekolahkan anak mereka pada Pondok Pesantren Zamiga, baik tingkat MTs maupun tingkat SMK Zamiga.
“Dengan sekolah pada Pondok Pesantren seperti halnya di Pesantren Zamiga ini, maka peserta didik akan dapat ilmu agama dan ilmu umum sekaligus. Bahkan ditambah lagi dengan keterampilan. Berarti dapat ilmu tiga, “ucap Syahiran.
Oleh karena itu bupati memotivasi semangat berjuang untuk kemajuan pendidikan dan mengajak anak didik untuk belajar dengan tekun dan sungguh sungguh.
“Kepada para siswa tamatan Zamiga yang mengadakan acara perpisahan pada hari ini, saya mengucapkan selamat menyelesaiakan pendidikan pada tingkat MTs maupun SMK. Dan jangan hanya cukup sampai disini,  lanjutkanlah pendidikan ananda, tidak harus ke luar daerah tapi bisa di daerah kita sendiri, tak terkecuali perguruan tinggi juga ada di Pasaman Barat, “ kata Syahiran.
Sementara itu, Ketua TP PKK Pasbar, Hj. Yunisra Syahiran menyebutkan perlunya kekompakan dan kesatuan dalam rumah tangga. Apalagi dalam mengelola dan mengembangkan pendidian yang penuh tantangan,  sangat dibutuhkan adanya support dari kaum ibu atau istri.
“Saya salut pada pak Irti Zamin dan bu Mega,  yang senantiasa berjuang dalam menghadapi berbagai rintangan untuk membangun dan memajukan sekolah ini. Sebab, membangun dan mengelola pendidikan tentu tidaklah hal yang  mudah karena butuh kerja keras dan ketekunan serta kesabaran.  Apalagi selain membina peserta didik di sekolah, juga membina anak di rumah tangga, “ jelasnya.


Kepada seluruh kaum ibu yang hadir, Yunisra juga menghimbau untuk senantiasa memberi perhatian pada anak dan mendidik keluarga dengan baik. Karena rumah tangga merupakan sekolah pertama bagi anak dan orangtua hendaknya bisa jadi suri tauladan bagi anak -anaknya.
        Oleh karena itu jelasnya, orangtua harus memberikan pendidikan keluarga yang baik pada anak. Sehingga mental dan spritual anak akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Karena , orangtua merupakan guru bagi anaknya dalam rumah tangga. (irti z)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.