Header Ads

jasa

Kata Kades Sikabaluan Aprijon,Program Tahun Ini Fokuskan Pemberdayaan Masyarakat


kades Sikabaluan Aprijon Foto doc :Johan


Mentawai, Canangnews----Program desa sikabaluan untuk tahun 2019-2020, akan fokus pada pemberdayaan masyarakat ,di bidang  ekonomi , dengan membuka lahan peternakan sapi yang sudah dihibahkan sebesar 10 hektar ,untuk ternak sebanyak dua puluh ekor sapi ,  .

Kepala desa Muara Sikabaluan ,Aprijon ,mengatakan ,program ini akan di laksanakan di tahun 2019 ,dan akan dilanjutkan pada tahun 2020 ,untuk penstabilan  ekonomi masyarakat Bose katanya  ,kepada canang saat dimintai keterangan di penginapan kristin Jumat 29/19.

Aprijon menambahkan, ,kegiatan ini,sudah disampaikan ke dinas terkait tentang pembukaan, dan hal tersebut, direspon baik oleh pihaknya ,sehingga kantor untuk penanganan kesehatan bagi ternak sapi di buka di Sikabaluan,dengan menurunkan beberapa anggota di pusat kecamatan .
Bila ini terlaksana ,masyarakat yang ada daerah ,khususnya dusun Bose akan terbantu dari segi ekonominya ,tutur dia.

Selain ternak sapi desa juga akan buka produk penjualan ikan asin untuk di perjual belikan di pasar lokal ,yang berada di pusat kecamatan .

Adapun banyak anggaran yang akan dikeluarkan untuk pembukaan ternak sapi sebanyak limabelas juta rupiah ,dan itu sudah diasese dan tinggal pelaksanaannya dilapangan 

Beliau berharap, kegiatan ini di dukung oleh masyarakat dan dapat membantu masyarakat desa Sikabaluan ,demi kemajuan bersama .( Johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.