Header Ads

jasa

BNNP Amankan 1 Kg Sabu di Jalur Dua Bandara BIM



Pariaman,canangnews---- Badan Narkotika Nasional Profinsi (BNNP) dan Satuan Reserse Narkoba Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan 1 Kg Shabu dari tangan seorang tersangka MY (37) pada Sabtu sore (16/03).
Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho mengatakan penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi dari petugas BNNP yakninya AKBP Emrizal Anas kepada Kasat Lantas Iptu Yuliadi meminta bantuan personil untuk membackup penghadangan tersangka yang merupakan pengedar Narkoba dari Pekanbaru Riau.
"Jadi tersangka ini sudah dibuntuti juga oleh anggota BNNP Sumbar, kemudian kita mendapatkan informasi dari BNNP melalui Kasat lantas yang kebetulan kita sedang melaksanakan kegiatan sholat istighosah di mesjid bersama pwrsonol kepolisian lainnya," ujar Rizki.
Selanjutnya Kapolres langsung memerintahkan KBO Satlantas Polres Padang Pariaman Iptu Afdal dan Kanit Laka. Ipda Rudi Candra beserta anggota menggunakan mobil patroli 905 merapat ke Simpang Bandara dan bergabung dg Tim BNNP Sumbar.
"Sedangkan Tim BNNP yg lain membuntuti tersangka yang menggunakan mobil Avanza B 1768 PZB, tersangka sendiri memilih jalur alternatif disimpang Jambak Lubuk Alung yg bisa tembus ke jalur bandara," tutur Rizki.
Sesampai di TKP ulas Kapolres, jalur dua bandara Korong Talao Mundam Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman dilakukan penghadangan terhadap mobil tersebut oleh Satlantas Polres Padang Pariaman dan berhasil mengamankan tersangka berikut BB yang dibawanya.
Rizki menuturkan tersangka beralamat di Jln. Ampang Karang Hantiang RT 02 RW 05 Kota Padang, bersamanya di amamkan BB berupa Narkoba Jenis Shabu lebih kurang 1 kg.
"Setelah diciduk bersama BB kemudian tersangka dibawa ke Padang oleh tim BNNP Sumbar dibawah komando AKBP. Emrizal Anas untuk proses lebih lanjut," tutup Kapolres. (man/wn)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.