Header Ads

jasa

Alasan khawatir,Tower Early Warning Akhirnya Dibongkar




Mentawai,canangnews-----Nyaris tumbang di timpa angin kencang tower Sirene Sunami Early Warning Sistem(EWS),yang berada di Desa Sioban kecamatan Sipora Selatan akhirnya di bongkar oleh BPBD kabupaten kepulauan Mentawai .

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD ,Amir Ahmari mengatakan ,Kabarnya ,Alat ini sudah lama tidak berfungsi dan hal itu sangat membahayakan bagi masyarakat dan kabel listrik ,maka kita bongkar ungkapnya kepada canang saat dimintai keterangan,di ruang kerjanya, Kamis  21 Maret 2019.

Ia menambahkan ,untuk sementara tower ini sudah diamankan di kantor Dinas Badan Penanggulangan bencana ,dan sebelumnya sudah kita laporkan Ke Bnpb pusat  termasuk pemeliharaannya sebab itu wewenang dari mereka tuturnya .

Amir mengatakan , sebelum tower ini di bongkar ,memang sudah tidak berfungsi dan hal itu membahayakan bagi masyarakat disekitar tiang berdiri .

Adapun tower penangkap sinyal adanya Sunami ,atau sering disebut sirene ,yang didirikan oleh Bnpb pusat diantaranya ,di Siberut Utara,(Sikabaluan)Siberut Tengah (Saibi Samukop),Siberut Selatan (Maileppet) ,Siberut Barat Daya,(peipei) dan tiga di kecamatan Sipora Utara ,letaknya di Tuapeijat dua tower dan,Sioban (paddarai) .

Amir berharap supaya  tower ini ,kembali dibangun di Sioban Sipora Selatan ,untuk membantu masyarakat informasi suara waspada adanya Sunami .( Johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.