Header Ads

jasa

Vifner: Tugas Bawaslu Lebih Berat Dibanding KPU


Ketua Bawaslu Anton Ishak ketika memaparkan materi 

LUBUK ALUNG, CanangNews – Tugas-tugas yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sesungguhnya lebih berat dibanding tugas-tugas penyelenggara yang bernaung di bawah Komisi Pemilihan Umum (KPU). Oleh karena itu Bawaslu Padang Pariaman perlu menggandeng ormas, OKP serta LSM dalam mengawasi pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif pada 17 April Mendatang.

Komisioner Bawaslu Sumatera Barat Vifner mengatakan ketika menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung, Minggu (24/2/2019).

"Dengan melibatkan ormas dan OKP dalam pengawasan pemilu diharapkan pengawasan bisa maksimal sehingga pesta demokrasi bisa berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Anton Wira Tanjung mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian yang merupakan kewenangan Bawaslu Padang Pariaman menghadapi pilpres dan pileg yang berlangsung tidak lama lagi.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh ini diikuti oleh puluhan pimpinan ormas, OKP dan LSM se-Padang Pariaman.

Turut memberikan materi Komisioner Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq (ketua), Zainal Abidin dan Rudi Herman. (Kiki Laksmana)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.