Header Ads

jasa

Ular Phyton Di Sikapak Barat Di Tangkap Warga

Pariaman,canangnews-----Sedang asyik   berburu Tupai ternyata ada Ular Phyton sepanjang 4 meter yang berada di sebuah lubang akhirnya  berhasil di tangkap warga Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Minggu (3/02)
Binatang melata tersebut ditemukan pertama kali oleh Mukhlis (33) secara tidak sengaja, kala sedang berburu hama tupai bersama komunitas Selaras Shooting Club (SSC) sekitar pukul 08.00 Wib.
Mukhlis mengatakan, Phyton sepanjang 4 meter itu ditemukan didalam sebuah lobang bekas tunggul pohon kelapa.
"Secara tidak sengaja kami menemukan ular didalam lobang bekas tunggul kelapa, supaya tidak membahayakan warga sekitar, makanya kami tangkap," ujarnya.
Mukhlis yang dikenal warga setempat sebagai pawang ular tampak tidak kesulitan menangkap ular tersebut.Tidak butuh waktu lama, kurang 30 menit ular dievakuasi ke posko.
"Ularnya telah kita amankan ke posko SSC dan dimasukkan ke dalam kandang," katanya.
Ular piton menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas didepan posko SSC. Tak ayal, kerumunan warga membuat arus lalulintas tersendat.
Sementara itu, Ketua Selaras Shooting Club, Usriyaldi mengatakan ular tersebut rencananya akan dilepaskan kembali ke rumah kota yang berada di desa setempat.
"Karena ular adalah rantai makanan, maka kita akan lepaskan kembali ke habitatnya dihutan kota yang jauh dari pemukiman," pungkasnya. (man/mk)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.