Header Ads

jasa

LSM Garuda Nasional Nilai Kinerja Kadis PU Agam Yunaldi Jauh Dari Harapan


                        kantor PU Agam disinilah Kadis PU Yunaldi berkantor (foto:doc)
                       

Agam,canangnwes-----Hasil investigasi tim  Dpw Lsm Garuda Nasional  Sumbar terhadap kinerja kadis PU Kabupaten Agam Yunaldi 2015-2018 menjadi isu menarik bagi kalangan masyarakat dan kalangan  independent. 

Yunaldi merupakan sosok pejabat lebih dari Delapan Tahun  menjabat  yang tidak pernah  terusik, walaupun terkenal arogan dan tendensius. 

Yunaldi orang yang pintar dan sangat dekat dengan Bupati Agam. Sehingga dengan kepintarannya tersebut Bupati Agam tidak berani mengusik jabatan basahnya.  

Begitu juga kedekatannya dengan pihak hukum,  kepiawaiannya memainkan proyek yang bernilai Milyaran rupiah tidak tersentuh oleh penegak hukum Kabupaten Agam,"kok bisa yaa".

Berikut temuan hasil investigasi Dpw Lsm Garuda Sumbar. 

1. Ruas jalan jorong Anak Aia Kijang
2. Ruas jalan Jorong Simauang Mudiak
3. Ruas jalan Jorong Simauang Hilir
4.Ruas jalan Jorong Lariang 

Ke empat ruas jalan tersebut berada pada Nagari Nan Tujuah Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam. Yang di kerjakan oleh PT. ATR pada tahun 2015 yang lalu. 

Dalam pekerjaan Base A diduga tidak sesuai Speck teknis kontrak, yang seharusnya pekerjaan Laston Lapis Aus (AC-WC) dalam pelaksanaan di pasang Leston Lapis Antara (AC-BC) 

Sewaktu penghamparan hotmic tertahan 24 jam dikarenakan 3 alat berat milik Pt Atr terbenam di badan jalan yang akan di hampar tersebut, secara otomatis hotmic di hampar dalam keadaan dingin.Dari kondisi demikian pekerjaan tetap berjalan, tidak menunggu waktu lama  kondisi jalan tersebut hancur. 

5.Pengalihan pekerjaan leter U Bancah        taleh Nagari Garagahan. 
6.Pekerjaan hontmic Canduang kedua pekerjaan tersebut telah di tinjau   lansung oleh anggota Dprd Kabupaten Agam.
7.Pekerjaan hotmic saat hujan di jalan Kampung Caniago Nagari Garagahan Lubuk Basung.

Namun temuan itu semua.Juga tidak adanya respon dari pihak hukum di Kabupaten Agam. Hal itu membuktikan Yunaldi adalah pejabat yang berpengaruh. Apakah benar hukum itu tumpul terhadap Yunaldi? 

Januari 2019 Yunaldi menambah daftar hitam terhadap Lsm dan wartawan. Yunaldi tidak menerima kunjuangan Lsm dan wartawn.Perbuatan Yunaldi Dengan sengaja telah melecehkan  UU No 40 tahun 1999 tentang pers dan UU No 14 tahun 2008 tentang informasi keterbukaan publik.

Dpw Lsm Garuda Nasional Sumbar Bj Rahmad angkat bicara dan mengatakan pihaknya tetap berupaya akan membuktikan sejauh mana kedekatan Yunaldi dengan pihak hukum. Kita minta dengan bukti-bukti yang di berikan,pihak penegak hukum dapat menyeret Yunaldi ke kursi persakitan,Yunaldi adalah Sosok pejabat di Dinas PU Agam yang tak tergantikan (permanen)hanya menunggu waktu masa pensiun akhir 2019. Pungkas Bj Rahmad.(Tim)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.